Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 05 Oktober 2019

Marthinus Herman Kenton, SH & Istri, Ucapkan Dirgahayu TNI Ke-74 Tahun

Kutai Barat, SNN.com - Bertepatan hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-74 Tahun jatuh pada hari Sabtu, 5 Oktober 2019.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Solidaritas Sendawar Sakti (SSS)
Marthinus Herman Kenton, SH dan Istri serta seluruh keluarga besar khususnya Kecamatan Barong Tongkok, Mook Manaar Bulatn, Bigung, Tering, Melak, Sekolaq Darat dan kecamatan yang berada didaerah pesisir Mahakam Kabupaten Kutai Barat - Kalimantan Timur.

Mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke - 74 Tahun 2019, semoga TNI ke depan semakin maju dan jaya, "Tuturnya

Marthinus Herman Kenton yang akrab disapa "Nus Kenton ini memang sosok muda yang energic, lincah, gesit, ulet dan tekun menggeluti dunia usaha yang bergerak dibidang swasta.

Selain sibuk dengan dunia usahanya, sosok muda (Nus Kenton) ini lebih dikenal baik masyarakat didataran dayak ataupun dengan etnis lainnya tanpa melihat latar belakang sosial dan perbedaan lainnya, iya adalah murni sosok yang dibekali dengan pendidikan terakhirnya bergelar sarjana hukum, aktif di Organisasi kemasyarakatan dan ormas-ormas lainnya.

Tambahnya, saat ini TNI kita sangat luar biasa sekali kalau melihat dari kecerdasan, ketangkasan dengan segudang pengalamannya bahkan sangat disegani Dunia, terbukti dengan juara 1 menembak di malaysia dan Australia dgn 1 kali tembakan 2 target yg kena, "Jelasnya.

"Nus Kenton: pesan saya tetaplah merakyat dan buatlah kesan bahwa TNI ada karena Rakyat: dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat dengan profesionalismenya TNI tidak  perlu diragukan lagi dan sudah terbukti.

Saya tuturnya!!!.. memberikan ucapan selamat dan sukses terkhusus TNI dan Polri yang sudah turut andil dan mengambil peran penting dalam menjaga keberlangsungan, keutuhan, kedaulatan dalam bingkai NKRI.

Iya pun menegaskan, sebagai pimpinan tertinggi di Organisasi Solidaritas Sendawar Sakti (SSS) di Kutai Barat tentu saya lebih kepada bagaimana mengajak seluruh element penting dari sendi kehidupan ditengah masyarakat yang sedang berkembang dan berperoses menuju era pasar bebas, digital, sudah barang tentu membutuhkan waktu yang cukup panjang agar masyarakat benar-benar siap dengan Sumber Daya Manusia yang handal, memiliki skill untuk menghadapi tantangan era globalisasi yang bukan tidak mungkin bisa menggerus nilai-nilai budaya yang selama ini telah menyatu dalam sendi kehidupan sosial dan budaya.

Apa lagi bapak Joko widodo kita yang juga sebagai Presiden Republik Indonesia yang telah menjatuhkan pilihan hatinya bahwa di Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia (IKN), "Tutur Nus Kenton.

Ketika dikonfirmasi oleh Media SNN.com terkait momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kutai Barat tahun depan (2020), iya juga tak menampik jika masyarakat Kubar memberikan kepercayaan dan memandatkan tongkat estapet Leadership untuk perubahan di Kutai Barat lebih baik lagi terutama peningkatan nilai ekonomi yang merupakan urat nadi kehidupan bagi kami masyarakat adat yang sangat mencintai warisan leluhur dibidang pertanian, kebun dan lain-lain.

Namun tidak mengabaikan adat istiadat budaya sebagai kearifan lokal, dengan semangat iya pun siap untuk memenuhi panggilan hasrat dan hajat orang banyak yang tentu ini adalah amanah yang wajib di jaga dan dihormati, "Jelas Nus Kenton.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"