Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 01 Februari 2020

Pemerintahan Desa Kradenanrejo Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020

Lamongan, SNN.com - Buku tanda kepemilikan tanah merupakan berkas penting yang harus dimiliki oleh setiap warga Indonesia yang mempunyai hak mutlak dimilikanya tanah, menanggapi hal tersebut dan antisipasinya adanya sengkata di masyarakat, Pemerintah desa Kradenanrejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan  menggelar sosialisasi dan penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Lamongan. Kamis (23/01/2020).

Bertempat di balai desa Kradenanrejo, kegiatan tersebut berjalan lancar dan meriah karena diisi dengan sesi tanya jawab sebelum acara ditutup.

Turut hadir dalam giat tersebut, Forkopimcam Kedungpring, BPN kabupaten Lamongan, Kejasaan Lamongan, Kapolsek Kedungpring, Danramil dan perangkat Desa Kradenanrejo serta tokoh masyarakat.

“Kami berharap agar masyarakat mempunyai kemauan dan kesadaran dengan adanya program yang diterapkan oleh pemerintah pusat yang melalui kantor pertanahan.” Kata perwakilan dari BPN Lamongan dalam sambutannya.

Ia juga meminta, kepada semua perangakat desa dan tim yang diturunkan ke lapangan oleh pertanahan supaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menjadi sektor utama dalam pelayanan pengajuan pembuatan sertifikat tanah.

Sementara kepala desa Kradenan Suharno mengatakan, Warga Desa Kradenanrejo sangat antusias dengan adanya program PTSL tahun 2020 yang di luncurkan pemerintah melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) lamongan, karena benar benar sangat membantu masyarakat.

“Alhamdulillah sejauh ini masyarakat Desa Kradenanrejo yang sudah mendaftar kurang lebih 500 orang, "ujarnya.

Lanjutnya, dalam proses pendaftaran kalau ada tanah yang bermasalah di tinggalkan saja, dari pada nantinya bermasalah.

"dalam penyuluhan di harapan semua lapisan masyarakat agar berperan aktif dalam mendukung suksesnya program PTSL tersebut, "pungkasnya.

Reporter : Zainal
Editor     : Wafa

1 komentar:

  1. Tlng bisa minta no kades Kradenan supya sya bisa hubunggi kluarga di Kradenan. Sya sdah hilang kontak dengan keluarga.. sya di Papua. trima kasih.

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"