Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 14 Oktober 2020

5000 Masker Dibagikan, TNI - Kodim 0912/KBR Serbu Teritorial


Kutai Barat, SNN.com - TNI - Komando Distrik Militer (Kodim) 0912/KBR Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) laksanakan apel gabungan bertajuk Serbuan Teritorial membagikan 5000 masker dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di Makodim 0912/Kubar Barong Tongkok, (14/10/2020). 

Dandim Let Inf Anang Sofyan Effendy bertindak sebagai inspektur pada upacara apel gabungan ini merupakan agenda yang digagas pangdam Vl Mulawarman Kalimantan Timur yang kemudian di ikuti seluruh jajarannya dari Komando Resor Militer Aji Suryanata Kusuma Samarinda hingga di level Kodim di tingkat kabupaten se-Kalimantan Timur.

Acara yang di gelar di Makodim 0912/Kubar tersebut dihadiri Pjs Bupati Kubar H.M Syirajuddin, Kapolres AKBP Roy Satya Putra, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kubar.

Dandim 0912/Kubar Let Inf Anang Sofyan Effendy pada sambutannya menyebutkan, hari ini kita serentak melaksanakan kegiatan ini termasuk di kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

"5000 masker kita bagikan khususnya di Kutai Barat dan Mahulu, selain itu, dalam waktu dekat ini juga kita bagikan sedikit bantuan berupa sembako bagi warga masyarakat yang terdampak covid-19 dengan melalui koramil-koramil yang tersebar di 16 kecamatan se-Kutai Barat",sebut Dandim Anang Sofyan Effendy.


Pjs Bupati Kubar Syirajuddin dalam sambutannya juga mengatakan, hingga saat ini kita di Kutai Barat masih terbilang berada di zona Orange Covid-19.

"Sebagai pjs Bupati Kutai Barat yang terhitung sejak 25 September - 5 Desember nanti, ini merupakan tanggungjawab saya. Sementara di jajaran instansi terkait yang masuk di tim gugus tugas Covid-19 hendaknya selalu gencar mensosialisasikan kepada warga masyarakat kita agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memakai masker.
Nah... memakai masker juga harus dengan benar jadi bukan sekedar formalitas saja termasuk juga menjaga jarak atau social distancing.",ujar Pjs Bupati Syirajuddin.
Masih kata Syirajuddin, peranserta kedisiplinan masyarakat itu sangat penting, sebab dengan kedisiplinan semua pihak maka pandemi covid-19 ini bisa kita lalui dengan baik.

Usai gelar apel gabungan pendisiplinan protokol Kesehatan, Kodim 0912/Kubar, Polres Kubar, Dishub,  BPBD dan Sat Pol PP langsung bergerak menuju titik-titik yang sudah di petakan untuk di bagikan masker.

"Dalam kasus covid-19 ini ya..memang sedikit ada kenaikan namun itu bukan disebabkan dari transmisi lokal, juga disebabkan adanya kunjungan ke daerah lain serta masuknya orang dari luar ke Kubar",sebut Anang.

"Apel gabungan Kodim 0912/KBR dengan Polres Kubar dan pemerintah daerah ini merupakan sinergitas dan bentuk komitmen kita bersama bahwa kita benar-benar ingin terlepas dari pandemi virus Corona (Covid-19) ini yang tadinya di warna Orange agar bisa menjadi Kuning dan bahkan harus bisa menjadi Hijau,",ucap Dandim.


Usai apel gabungan, kemudian Anang Sofyan Effendy langsung turun ke jalan membagi-bagikan masker kepada setiap pengendara roda dua yang melintas di jalan raya. Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat apabila masih ada pengendara roda dua yang tidak mematuhi prokes memakai masker maka pihaknya akan memberikan sanksi berupa menyapu jalan.

Disusul kemudian Pjs Bupati Kubar Syirajuddin turut serta membagikan kepada pengendara sambil memasangkan masker ke setiap pengendara roda dua yang melintas.

"Kepada warga masyarakat Kutai Barat hendaknya mematuhi protokol Kesehatan ini, dengan konsep 3M yaitu : Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak dan membiasakan hidup bersih, mengatur pola makan, mengkonsumsi vitamin yang cukup maka kita terhindar dari serangan wabah yang berbahaya ini, bahkan bisa memutuskan penyebaran covid-19 ini",pungkas Syirajuddin.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"