Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 25 Oktober 2020

Lintas Komunitas STAK DIY Siap Menjaga Kamtibmas


Sleman, SNN.com - Beberapa elemen dan komunitas yang tergabung dalam wadah Satuan Team Anti Kriminalitas ( STAK ) melakukan koordinasi dan konsolidasi bertempat di Mako STAK DIY Dusun Kedulan Rt 08/29 Tirtomartani, Kalasan, Yogyakarta, dalam rangka koordinasi dan juga doa bersama untuk menjaga Kamtibmas yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, Jumat (23/10/2020).

Dalam sambutannya Sigit atau yang akrab di panggil dengan panggilan Cemo yang sekaligus  Ketua STAK menyampaikan, banyak terimakasih kepada semua elemen ormas atau lembaga yang lain yang tergabung dalam wadah STAK yang telah berkenan hadir dalam acara koodinasi dan doa bersama. Hal ini dilakukan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyamakan presepsi bahwa STAK terlahir untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kertertiban di masyarakat sehingga nantinya akan tercipta suasana yang aman, nyaman dan tentram , jelas Cemo.

Selain itu Romo Bimo dari Paguyuban Kawulo Mataram juga menambahkan, suatu kebanggaan bagi semua elemen yang tergabung dalam wadah STAK  bisa selalu berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas yang berada disekitar kita khususnya dan di Yogyakarta juga sekitarnya umumunya, imbuh Romo Bimo.


Ketua STAK juga menambahkan bahwa dalam wadah STAK bukan hanya untuk sebatas Kamtibmas saja namun juga ada kegiatan  sosial seperti bedah rumah dan lainya. Dan diharapkan dalam setiap kegiatan bisa selalu bersinergis dan saling komunikasi dan pertemuan kali ini adalah pertemuan untuk koordinasi  sekaligus bertatap muka dengan anggota elemen dan komunitas yang tergabung di STAK, imbuhnya.

Dijelaskan pula oleh Cemo ketua STAK bahwa yang tergabung di wadah STAK sendiri tidak hanya berasal dari Yogyakarta saja namun ada yang dari Klaten, Magelang dan lainnya, tambah Cemo.

Ketua SLM Yogyakarta Broto atau dikenal dengan sebutan Brohino juga sangat merespon bagus dengan adanya STAK ini semua tidak lain dan bukan hanya untuk menjaga Kamtibmas bukan ke ranah politik ataupun partai. Dilakukan koordinasi sangat penting dalam rangka peningkatan kewaspadaan dan menjaga Yogyakarta dari aksi aksi kriminalitas sehingga tercipta Yogya tetap Nyaman, Damai, dan Tentram, imbuh ketua Lembaga Sedulur Lereng Merapi.


Selain itu Paiman Ketua Lembaga Investigasi Negara DIY juga menyampaikan hal yang sama saat ditemui Kamtibmas memang menjadi tugas kita sebagai warga negara yang baik dan hidup dalam masyarakat  Kamtibmas menjadi tugas kita bersama. Dan terimakasih bisa bergabung dalam wadah STAK yang mempunyai visi misi menjaga Kamtibmas kalau Kamtibmas terjaga pasti kita yakinkan masyarakat akan hidup dengan aman dan nyaman. Mari kita bahu membahu dan selalu berkoordinasi, komunikasi untuk menjaga Kamtibmas, "jelas Ketua LIN.

Dan Masyarakat sekitar Kalasan dan Sleman sangat berterimakasih dengan adanya STAK yang selalu menjaga Kamtibmas dan masyarakat sekitar Mako sendiri  tidak merasa terganggu dengan adanya STAK. Dengan sering adanya anggota STAK merasa kampung aman.

Dalam pertemuan kali ini tetap menerapkan setandar protokol kesehatan dan jaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir.

Reporter : Mas Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"