Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 24 Oktober 2020

Gugus Tugas Kecamatan Umbulharjo Sosialisasi Adaptasi Kebiasan Baru


Yogyakarta, SNN.com - Di pimpin Langsung Ketua Gugus Kecamatan yang juga Camat Kecamatan Umbulharjo  Kota Yogyakarta Drs Rumpis Trimintarta kembali melakukan  Sosialisasi  Adaptasi Kebiasan Baru dan Protokol Kesehatan  ke para pelaku usaha, Hotel dan Resto di wilayah kecamatan  Umbulharjo Kota Yogyakarta, Sabtu (24/10/2020).

Gita Anjarwati SKM petugas Surveilans Kelurahan ( Surkel) dari Puskesmas Umbulharjo 2 yang turut serta dalam kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan Gugus Tugas dalam rangka sosialisasi Adaptasi Kebiasan Baru dan Penerapan Protokol Kesehatan .

" Ini merupakan  kegiatan rutin yang di lakukan Gugus Tugas dalam rangka sosialisasi Adaptasi Kebiasan Baru dan Penerapan Protokol Kesehatan dengan menyasar pelaku usaha seperti hotel , resto dan kantor di wilayah kecamatan  Umbulharjo " jelas Gita Anjarwati kepada Wartawan. 


Di tambahkan oleh Gita Anjarwati Fokus Sosialisasi adalah memastikan penerapan Protokol Kesehatan  dengan 4 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

" kami memastikan penerapan protokol kesehatan benar- benar di laksanakan di tempat publik dan pelaku usaha seperti Resto, Hotel dan perkantoran , sekaligus kami sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasan Baru di tempat kerja juga sosialisasi tentang 4 M " tambah Gita Anjarwati. 

Turut serta dalam kegiatan  Sekcam Kecamatan Umbulharjo Endah Dwi Dinyastuti SE MM yang berpesan kepada pelaku usaha agar tetap mentaati Protokol Kesehatan dan patuh kepada himbauan dari Pemerintah. 

" kami sampaikan  bahwa tempat- tempat usaha yang sudah memulai aktifitas wajib menerapkan protokol kesehatan dan harus patuh kepada himbauan dari Pemerintah " kata Endah Dwi Dinyastuti. 

Tim Gugus yang terdiri dari berbagai Instansi di harapkan mampu memberikan masukan dan ilmu yang mudah di terapkan oleh pelaku usaha dan masyarakat. 

" tim monitoring dan sosialisasi terdiri dari Kecamatan, Puskesmas, Polsek, Koramil , Sat Pol PP dan dari instansi lain , harapannya semoga sosialisasi tepat sasaran dan ilmu yang di berikan mudah di terapkan " pungkasnya. 

Reporter : Gie Raharjo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"