Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 21 Oktober 2020

Bantuan Jaring Pengaman Sosial Di Kecamatan Palang Diserahkan Wakil Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial ( JPS ) di Kantor Kecamatan Palang pada Rabu ( 21/10/2020 ).

Guna mengantisipasi adanya disinformasi, Wabup Tuban dalam sambutannya menjelaskan bahwa JPS merupakan program lanjutan Kementerian Sosial ( Kemensos ) RI yang kemudian di lanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban melalui pembiayaan yang berasal dari APBD Tuban.

Program yang telah dilaksanakan Kemensos RI sejak bulan Mei hingga Agustus ini, di lanjutkan oleh Pemkab mulai bulan September hingga Desember 2020 mendatang.

Dalam kunjungannya, Wabup Tuban juga memastikan bantuan di terima dengan baik oleh warga yang berhak mendapatkan. Wabup memastikan bahwa bantuan paket sejumlah Rp.150.000,00/orang yang berupa beras, telur dan minyak goreng di pastikan dalam keadaan baik.

“ Semoga bantuan ini dapat bermanfaat terutama untuk memperkuat ketahanan pangan bagi warga yang terdampak," pintanya.


Bantuan yang di maksudkan untuk membantu perekonomian warga terdampak wabah Covid -19, sebagaimana di ketahui Kecamatan Palang merupakan Kecamatan terbesar kedua setelah Kecamatan Tuban yang terdampak Covid -19. Hingga saat ini dari data Dinkes Pemkab Tuban, di Kecamatan Palang terdapat 65 orang terkonfirmasi positif, 56 orang sembuh dan 4 orang meninggal di karenakan Covid -19.


Sementara menunggu Vaksin yang tak kunjung di temukan, Wabup menghimbau pada warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, serta jaga jarak, menghindari kerumunan.

“ Upaya pencegahan penularan Covid -19 harus senantiasa kita galakkan supaya Covid -19 segera hilang dari Indonesia dan Negara - Negara lain”, terangnya.

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tuban, Bambang Irawan yang selanjutnya akan menyampaikan studi tentang intrusi air laut yang ada di Kecamatan Palang dan sekitar di wilayah Kabupaten Tuban.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"