Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 27 Oktober 2020

Dana Hibah 500 Juta Pada PGRI Diserahkan Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda serahkan bantuan hibah senilai 500 juta kepada Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Cabang Kabupaten Tuban, Selasa ( 27/10/2020 ) di rumah Dinas Bupati Kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban. 

Hadir pula pada penyerahan hibah diantaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr.Ir.Budi Wiyana, M.Si., dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Drs.Nur Khamid.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyatakan PGRI berperan penting pada Pendidikan dan pembentukan karakter bagi generasi penerus Kabupaten Tuban. Setiap pagi dengan penuh dedikasi tenaga pengajar telah bersiap untuk mendidik siswanya. 

“ Hibah Ini menjadi wujud kepedulian dan perhatian Pendidikan di Bumi Wali,” paparnya. 


Pemkab Tuban memberi perhatian serius terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui bidang Pendidikan. Salah satu yang pernah dilakukan adalah dengan mendukung dan mendorong peningkatan IKIP PGRI Ronggolawe dulu menjadi Universitas PGRI Ronggolawe Tuban yang besar seperti sekarang. 

“ Namun harapannya Kabupaten Tuban Tetap harus memiliki perguruan Negeri untuk semakin memajukan Pendidikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, peningkatan kualitas SDM mendukung pembangunan Kabupaten Tuban. SDM unggul mampu memaksimalkan potensi Daerah. Di samping itu, infrastruktur yang telah memadai dapat di optimalkan untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban. 

Bupati Tuban berpesan agar sinergitas yang terjalin harmonis harus terus di jaga dan di rawat.

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Kabupaten Tuban, Drs.H.Suwito Tulus merencanakan dana hibah di gunakan untuk melengkapi pembangunan Kantor Sekretariat PGRI Kabupaten Tuban. Yang mana, sebelumnya, hibah yang di terima PGRI selalu di gunakan untuk program kegiatan PGRI. 

“ Kami berterima kasih atas perhatian Pemkab Tuban selama ini,” ucapnya.


Suwito Tulus menambahkan anggota PGRI Tuban saat tercatat kurang lebih 11 ribu orang mencakup guru PNS, Guru Tidak Tetap ( GTT ), dan Pegawai Tidak Tetap ( PTT ). 

PGRI berkomitmen memperjuangkan aspirasi anggotanya. Di samping itu, terus bersinergi dengan Pemkab Tuban dalam menjalankan program kegiatannya, mendukung program Pemerintah. 

“ Kami berharap Pemkab Tuban dapat terus meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan bagi tenaga pengajar,” pintanya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"