Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 13 Oktober 2020

Sebut Pemaskebar Dukung JOIN, Pemuda Babar Angkat Bicara


Kepulauan Aru, SNN. com - Pemberitaan yang menyebutkan Pekumpulan Masyarakat Kepulauan Babar (Pemaskebar) Kepulauan Aru telah menyatakan sikap mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Johan Gonga - Muin Sogalrey mendapat kecaman dan protes  dari sejumlah tokoh pemuda yang telah lama berdomisil di Aru.

Dengan tegas para pemuda Kepulauan Babar itu mengatakan, apa yang disampaikan oleh Ketua Pemaskebar Aru, Frans Leunupun yang dilansir pada salah satu media sudah di luar koridor.

"Untuk Pilkada saat ini jangan terlalu mudah untuk melakukan hal - hal yang di luar koridor. Jika Leunupun selaku ketua sekaligus pimpinan partai pengusung pasangan dengan Jargon JOIN, jangan bawa - bawa nama organisasi atau orang Babar" tandas mereka.

Mereka yang enggan disebutkan nama menegaskan, semua orang berhak untuk memilih dalam berdemokrasi. Tidak ada pemaksaan untuk menentukan pilihan ke calon yang akan didukung. Kalau Leunupun dan keluarganya ingin mendukung JOIN jangan bawa - bawa nama organisasi Pemaskebar. Karena bicara organisasi Pemaskebar ini sangat tidak baik.

Seharusnya dia (Leunupun) selaku orang yang dituakan dalam organisasi ini, dia mesti memikirkan dengan matang dampak dari pernyataan yang dibeberkan kepada publik. Jangan lantaran kepentingannya di lalu membuat perpecahan antar orang babar yang ada di daerah ini.

"Jadi, silahkan dia dan keluarganya mau mendukung pasangan JOIN tapi jangan bawa - bawa nama organisasi Pemaskebar. Kami punya hak untuk memilih siapa pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan membawa Aru ini ke arah yang lebih baik," tandas mereka, Senin (12/10/2020).

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"