Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 24 Oktober 2020

Peresmian Masjid Abu Bakar Ash Shidiqq oleh Bupati Nganjuk dan Pengajian Gus Muwafik


Nganjuk, SNN.com - Desa Sumberagung, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, hari ini Bupati Novi Rahman Hidayat meresmikan Masjid Abu Bakar Ash Shidiqq, Sabtu (24/10/2020).

Turut hadir jajaran Porfincam Gondang  beserta seluruh kepala desa se Kecamatan Gondang dibantu team Keamanan dari jajaran Kepolisian sektor Gondang dan Sektor Lengkong ikut mengamankan jalan nya acara tersebut.

Anik Rahayu anggota Komisi lV juga ikut hadir  menyaksikan acara peresmian masjid tersebut karena rumahnya juga di Desa Sumberagung.

Setelah peresmian masjid dilanjutkan dengan Pengajian yang di isi oleh Mubaliq kondang Gus Muwafik sebagai pencerahan rohani agar di era masyarakat Sumberagung tetap mempertebal keimanan seperti pengajian hari ini dengan tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan dengan selalu cuci tangan, jaga jarak dan selalu pakai masker.


Bupati Nganjuk datang tepat pukul 16;00  langsung meresmikan Masjid Abu Bakar Ash Shidiqq dan dalam sambutan nya Bupati Novi tetap menekankan agar dimasa pandemi ini kita tetap memàtuhi aturan Protokol Kesehatan.
Bupati Novi berjanji tetap memberi ijin setiap ada acara pengajian dan hajatan dengan tetap menjaga jarak, selalu cuci tangan dan memakai masker.

Kyai Kharismatik Nganjuk Mbah Qolyubi dalam sambutan nya tetap berpesan agar tetap berpesan meningkatkan dan mempertebal keimanan dan selanjutnya menyerahkan ke gus Muwafik untuk melanjutkan Tauziah kepada masyarakat sekecamatan Gondang.


Dalam ceramahnya Gus Muwafik menjelaskan asal mula manusia diturunkan kebumi tepatnya di mekah almukharomah yang tepatnya sekarang di bangun kabah.

Diakhir tauziah Gus Muwafik menjelaskan yang orang jawa menamakan Sangkan Paran Dumadi. Kita sebagai umat islam harus tetap belajar dan menggali apa saja yang diajarkan Nabi Muhamad kepada umat islam di seluruh dunia.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"