Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 12 Oktober 2020

Pemerintah Peduli Covid Kucurkan BST dan Kementan di Desa Ketawang Gondang


Nganjuk, SNN.com - Usaha Pemerintah Pusat dalam Meringankan beban Rakyatnya melalui Kementrian Sosial dan Kementrian Pertanian dimasa Pandemi ini kucurkan Bantuan Kepada Masyarakat Desa Ketawang
.(12/10/2020).

Masyarakat Desa Ketawang dengan antusias berbondong bondong mendatangi Balai Desa untuk mengantri mengambil bantuan dengan tetap mematuhi Aturan Protokol Kesehatan.

Semua warga yang mau mengambil bantuan wajib mematuhi aturan dalam menghadapi adaptasi kehidupan baru dengan 3 M yaitu ;   Memakai Masker , Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Kepala Desa Ketawang Iswantoro ketika dikonfirmasi awak media mengatakan saya sangat bersyukur atas kebijakan Pemerintah dimasa Pandemi Covid -19 ini melalui Dinas Sosial dan Dinas Pertanian Pemerintah memberikan bantuan uang tunai buat warganya yang terdampak dan ini sangatlah membantu meringankan beban ekonomi warganya dan yang menerima Bantuan dari Kemensos sebanyak 212 orang dan dari Kementan sebanyak 72 orang.


Martono warga Desa Ketawang mengatakan dirinya merasa senang mendapat Bantuan dari Pemerintah karena bisa saya gunakan untuk kelangsungan hidup saya sehàri hari.

Disisi lain nilai bantuan Sosial tunai yang tadinya Rp 600.000 kini menjadi Rp 300.000 dan dari Kementrian Pertanian senilai Rp 300.000 harapan Pemerintah Pusat dengan adanya bantuan ini supaya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Corona ini.

kita semua Berharap agar musibah Pandemi Covid -19 ini segera berakhir dan warganya bisa beraktipitas seperti biasa lagi tanpa harus takut terkena Virus Covid -19 yang sangat mematikan ini, "ungkap Kades Ketawang Iswantoro

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"