Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 20 Oktober 2020

Satgas Covid- 19 Provinsi Jawa Tengah Menggelar Operasi Yustisi di Kota Demak


Demak, SNN.com - Satgas Covid-19 melaksakan penegakan disiplin bagi masyarakat Demak yang sedang melintas di Dipersimpangan tiga jln Kyai Turmudzi dan Jln Diponegoro Kota Demak, Selasa (20/10/2020).

Satgas covid, gabungan terdiri dari unsur Kodam IV Diponegoro dan Kodim 0716 Demak, Polda Jawa Tengah dan Polres Demak, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Tengah dan Satpol PP Kabupaten Demak serta didampingi oleh DPRD TK.I Jawa Tengah dari Komisi A,B dan E.

Pada celah celah kesibukan para petugas, jurnalis SNN.com mewawancarai salah satu petugas dan mengatakan Bahwa Operasi ini dilaksanakan secara rutin dan terprogram yang berkelanjutan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa covid-19 yang mengancam keselamatan nyawa dan bahkan  mematikan ini jangan dianggap sepele dan ringan.

Kemudian perlu diketahui bahwa Satgas covid-19 adalah perpanjangan pelaksanaan tugas dari pemerintah untuk menyelamatkan nyawa penduduk dalam kehidupan sehari hari dari ancaman maut yang bersumber dari Covid-19.

 
Selain itu, dalam penegakan disiplin Yustisi tentang Pemakaian Masker Covid-19 satgas mengambil tindakan secara pendekatan dan memberikan sistem  Education. 

Dengan harapan seluruh masyarakat sadar dan bisa menerima secara utuh tanpa ada paksaan dari manapun bahwa Masker adalah penggunaannya dalam usaha mencegah diri dari penyebaran Covid-19 disetiap aktivitas kehidupan sehari.

Hasil pantauan media SNN.com dilapangan, bahwa Operasi Yustisi Pemakaian Masker Covid-19 dimulai pada pukul 08.00-09.00 wib.

Pelaksanaan operasi tersebut dlm waktu 1 jam, masyarakat yang terjaring yang tidak menggunakan masker dan ataupun yang menggunakan dengan tidak benar maupun tidak standar sebanyak 42 orang, dengan berbagai hukuman yang bersifat mendidik. Ada yang menyapu, ada yang belajar menghafal kembali Pancasila, dan ada juga yang menghafal salah satu surat dalam Kitab Suci Al-Qur'an.

 
Operasi diterapkan bukan hanya untuk pengendara motor, tapi juga pada pengendara dan penumpang kendaraan roda empat. Bahkan anak kecilpun tidak luput dari pengamatan para petugas.

Para petugas dalam memakaikan masker terhadap anak kecil, anak tidak merasa takut bahkan merasa senang dan gembira karena disayang dan di lindungi.

Terima kasih sahabat kami SATGAS CAVID-19 atas kepedulianmu terhadap masyarakat.

 
BRAVO TNI, BRAVO POLRI, BRAVO SATPOL PP. Dan Bravo anggota Dewan yang turut turun ke Lapangan. Ingat jangan lupa : MEMAKAI MASKER, SERING CUCI TANGAN PAKAI SABUN, JAGA JARAK.

Reporter : S.Yunaida
Editor   : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"