Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 18 Oktober 2020

Stak D.I.Y Gelar Apel Bersama di Titik Nol Yogyakarta


Yogyakarta, SNN.com - Satuan Team Anti Kriminalitas Daerah Istimewa Yogyakarta (STAK) dan Lintas Komunitas Relawan Diy-Jateng yang tergabung melaksanakan  gelar apel bersama untuk antisipasi kerawanan dan kejahatan yang sampai saat ini sering terjadi, namun jarang terungkap bertempat  di titik nol sekitar Kantor Pos Besar Yogyakarta, Sabtu (17/10/2020)

Sigit Ketua Stak Daerah Istimewa Yogyakarta berharap, komunitas ini tetap solid menciptakan kerjasama dengan instansi terkait dan  selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum baik sebelum maupun sesudah melaksanakan cegah dini lapor dini, temu cepat lapor cepat, sehingga komunitas kita ini tidak terkesan seperti Pemadam kebakaran, prefentif lebih di utamakan, jelasnya.

"Tugas dan tanggung jawab yang kita emban untuk antisipasi kerawanan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini, tidaklah ringan, karena itu diperlukan kerjasama dan keterpaduan dengan berbagai pihak," tandasnya.

"Kami mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tidak bergerombol, diharapkan masyarakat Yogyakarta memakai masker untuk mencegah menularnya Covid-19 yang sampai saat ini belum reda.

 
Dalam kesempatan Apel juga nampak hadir dari perwakilan perwakilan Komunitas seperti L SLM, KSBSI, LIN, Kawulo Mataram, IKKJ, Ukir Radio Comuniti, Relawan Rescue, URC,  dan komunitas lainnya yang tergabung yang tidak bisa di sebutkan satu persatu.

Apel Siaga diakhiri dengan foto bersama dan pembagian tugas patroli, yang pada pelaksanaanya rute patroli di wilayah masing-masing.

Reporter : Ahmad Dalban
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"