Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 14 Oktober 2020

Edukasi Protokol Kesehatan Oleh Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta


Yogyakarta, SNN.com - Edukasi Protokol Kesehatan Oleh Sat Pol PP ,Dinas Kesehatan Kota bersama Puskesmas Umbulharjo 2 dan Kelurahan Semaki menyasar pedagang kaki lima di kawasan Jalan Cendana, Jalan Sokonandi dan Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, Rabu (14/10/2020).

Suwarna SIP ,M.Si Kasie Pembinaan Potensi Masyarakat Sat  Pol PP Kota Yogyakarta yang memimpin kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Edukasi dan Pembinaan kepada masyarakat dan pelaku ekonomi agar tetap patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

" Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka edukasi dan pembinaan kepada masyarakat dan pelaku ekonomi di wilayah kota,agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan,di lakukan di seluruh wilayah kota secara bergilir" demikian Suwarna SIP MSi dalam arahan sebelum kegiatan.

Di tambahkan oleh Suwarna bahwa kali ini pelaksanaan kegiatan menyasar Jalan Cendana, Jalan Sokonandi dan PKL di kawasan Stadion Mandala Krida, melibatkan Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Kelurahan untuk melakukan edukasi langsung kepada pelaku ekonomi di kawasan tersebut.

" Tim terdiri dari Sat Pol PP,Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Kelurahan untuk langsung memberikan edukasi kepada pelaku ekonomi di kawasan yang kita sasar" tambah Suwarna.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama Mila Aprilina Amd Petugas Promkes Puskesmas Umbulharjo 2 menuturkan bahwa titik berat edukasi kepada Sosialisasi 4 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

" Titik berat Edukasi adalah Sosialisasi 4 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan, sekaligus kami bagi flyer Kesehatan kepada para PKL" jelas Mila Aprilina.

Didik Setiadi SH, Lurah Kelurahan Semaki menyambut baik dan memberikan dukungan dengan turut serta memberikan Edukasi kepada para PKL di kawasan Kelurahan Semaki.

" Kami sambut baik kegiatan ini,semoga bermanfaat dan memberikan tambahan pengetahuan  kepada para PKL sehingga tetap  disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, " pungkasnya.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dengan sambutan yang antusias dari masyarakat dan para PKL.

Reporter : Gie Rahardjo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"