Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 12 Oktober 2020

Sangat Disayangkan Pelayanan Oknum Petugas Rumah Singgah Dinsos PPPA Nganjuk Terlalu Arogan


Nganjuk, SNN.com - Sekitar pukul 10.00 WIB, Suwarno  seorang anggota Lembaga Pemantau Penyenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) Korwil Kediri , Datang ke Rumah Singgah Dinas Sosial PPPA , bermaksud Hendak membesuk Sutris , temannya yang terjaring razia sewaktu berada di eks lokalisasi Kandangan Baron beberapa waktu lalu(12/10/2020).

 Suwarno ketika ditemui awak media menceritakan saat Dirinya masuk ke Rumah Singgah Dinas Sosial, di Jalan Lurah Surodarmo Kelurahan Cangkringan Kecamatan Nganjuk Kota Kabupaten Nganjuk tersebut di hadang dua orang petugas dan dengan membentak-bentak dirinya, mengatakan dirinya tidak sopan.

"Saya di bentak di tuduh saya masuk dengan menendang pintu. Padahal saya masuk dengan baik-baik , terus letak ketidak sopanan saya di mana?. Saya juga sudah mengatakan kalau saya teman Bu Ani (relawan Rumah Singgah Dinsos) dan saya juga bilang kalau anggota LSM" ujarnya.


Suwarno sangat menyayangkan pelayanan dua petugas Rumah Singgah Dinas Sosial yang di nilainya tak ramah dalam melayani masyarakat. Terlebih kedua petugas tersebut menantang untuk di beritakan dan di laporkan kalau tidak terima.

"Silahkan beritakan , silahkan laporkan , saya tidak takut.    Begitu ucapnya pada saya. Sayangnya saya gak tau nama-nama petugas tersebut, tapi sempat saya photo. Pantaskah pegawai Dinsos PPPA membentak orang yang akan berkunjung menemui temannya? Apakah Pegawai tidak ada pelatihan tentang etika sopan santun dalam menerima tamu." kata warga Dusun Klempun RT/RW 02 Desa Sonobekel Kecamatan Tanjung anom Nganjuk ini kesal.




Lebih Lanjut , Saat Suwarno ingin konfirmasi terkait pelayanan petugas Rumah Singgah Dinas Sosial PPPA di arahkan ke Ibu Trisna dari Komisi penanggulangan aids, dan Beliau tidak bisa memberikan konfirmasi apa-apa tentang pegawai yang berteriak-teriak ke dirinya.

"Ibu Trisna hanya menjelaskan bahwa yang di pulangkan sebanyak 12 orang, dari jumlah 15 orang yang di tahan, 3 diantaranya masih di bawah umur masih di tahan karena harus melalui persidangan. Ternyata Sutris Teman Saya sudah di pulangkan. Dari awal kalau bilang teman saya sudah di pulangkan kan selesai to ? Kenapa harus bentak seorang tamu ? Wong saya lho secara baik-baik masuk ke situ (Rumah Singgah), " pungkasnya.

Ditulis oleh Suwarno , Anggota LSM LPPNRI Korwil Kediri.

Semua isi berita atau tulisan di atas sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"