Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 09 Oktober 2019

Bedah Rumah Dan Bantuan Air Bersih Melengkapi Kegiatan Ulang Tahun Komunitas Sedulur Lereng Merapi ke -4

Sleman, SNN.com - Komunitas Sedulur Lereng Merapi atau yang lebih di kenal dengan SLM yang merupakan komunitas dalam Sosial dan Relawan memperingati Hari lahirnya yang ke-4 , dengan agenda baksos air bersih dan juga bedah rumah.

Seperti di sampaikan ketua SLM Broto atau Bro Hino saat di hubungi, beliau menjelaskan kepada awak media SNN.com  Selasa (8/10/2019). Bahwa banyak kegiatan-kegiatan yang memang telah di persiapkan jauh jauh sebelum hari H karena mengingat semua itu murni relawan jadi harus mempersiapkan mulai dari penggalangan dana sampai waktu pelaksanaan.

"Sebagai Contoh kita sudah menyalurkan bantuan air bersih ke tanjungsari Bulan kemarin. Dan setelah ada usulan dari anggta ternyata di daerah kulon progo juga membutuhkan Air bersih. Tepatnya di daerah Puyang Samigaluh Kulon Progo, "kata Bro Hino.

Dalam acara baksos air bersih di kulon progo langsung diterima oleh kepala Desa Purwoharjo Samigaluh juga perwakilan  3 Rt. Dan Alhamdullah SLM bisa menyalurkan Air bersih dua kali di tahun ini.

Setelah melakukan baksos air bersih langsung melakukan giat bedah rumah yang juga di bantu oleh beberapa komunitas lainnya dan yang lebih penting lagi dalam agenda bedah  di Kamal kulon Margomulyo Seyegan tepatnya di rumah ibu Samirejo jyga di hadiri oleh kanit lantas polres Sleman karena kebetulan juga sebagai peringatan hut ke 64 Lantas.


Bro Hino juga menambahkan bahwa dalam penutupan acara di hadiri oleh Kapolres Sleman beserta jajaran juga kecamatan, muspida, muspika Seyegan, juga jajaran dari Polda DIY juga turut hadir.

"Dan dalam akhir acara juga dilaporkan tentang kegiatan bedah rumah oleh pak Broto ketua SLM yang kebetulan juga sebagai wakil ketua kegiatan , "imbuhnya

Disisi lain Broto sebagai ketua SLM juga berpesan kepada seluruh anggota SLM agar senantiasa menjaga ke kompakan dan selalu siap berjuang tanpa pamrih, karena SLM murni komuitas Sosial, "pungkasnya.

Reporter : Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"