Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 05 Oktober 2019

Kapolres Kubar dan AJK serahkan Tumpeng HUT TNI ke-74 Tahun, di Kodim 0912/KBR

Kutai Barat, SNN.com - Kapolres Kutai Barat AKBP "I Putu Yuni Setiawan dan Asosiasi Jurnalis Kutai Barat (AJK), berangkat bersama-sama dari Mapolres Kubar menuju Kodim 0912/Kutai Barat Kalimantan Timur, untuk memberikan ucapat selamat HUT TNI ke - 74 Tahun, Sabtu (5/10/2019).

Rombongan Kapolres Kubar dan jajarannya serta seluruh pengurus AJK dengan iring-iringan puluhan roda 4 turut memadati jalan menuju Kodim 0912/KBR Barong Tongkok - Kubar.

Kapolres Kubar didampingi ketua AJK "Alfian Noor dan sekretarisnya "Imran menegaskan bahwa kedatangan kita ini bukanlah mau berdemo akan tetapi  membawa Tumpeng dan Kue untuk memberikan ucapan selamat HUT TNI ke - 74 Tahun 2019 kepada Dandim 0912/Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendy "Tuturnya.

Kedatangan Kapolres Kubar dan AJK ke Kodim 0912/KBR disambut Kapten "Arh Wendra yang juga menjabat Pasi Pers Kodim 0912/KBR, dan Kapten Arm "Edward dengan jabatan sebagai Danramil Kecamatan Melak-Kubar,


Dalam sambutannya selaku mewakili Dandimnya, iya juga mengatakan, untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan kedaulatan serta keutuhan bangsa dan negara ini bukan saja menjadi tugas TNI-Polri akan tetapi juga menjadi tanggung kita semua sebagai anak bangsa, "Tegasnya.

Ketika dikonfirmasi Media SNN.com melalui pesan singkat whatsapp, Dandim 0912/Kubar Letkol Inf "Anang Sofyan Effendy tidak berada ditempat dikarenakan mengikuti Upacara HUT TNI ke-74 Tahun di Lapangan Merdeka Balikpapan, "Tegas Dandim.

Walau demikian, acara gelar apel yang berlangsung dihalaman kantor Kodim 0912/KBR tetap berjalan tertib dan lancar, "Tambahnya.


Upacara peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019 yang digelar dihalaman Kodim 0912/KBR mengangkat Tema Nasional: "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat'.

Dalam sambutannya Kapolres Kubar  AKBP "I Putu Yuni Setiawan, mengatakan sejak dulu hingga kini, TNI tetap profesional dan semakin profesionalitas dalam mengemban tugas mulia sebagai Abdi Negara Republik Indonesia, serta tetap menjadikan NKRI Harga Mati, serta masih menjadi kebanggaan rakyat Indonesia hingga kini, "Ucapnya.

Diakhir sambutannya Kapolres Kubar berharap di hari jadi TNI ke-74 Tahun ini, agar tetap membangun sinergitas antara TNI dan Polri yang selama ini sangat mesra, penuh dengan rasa kebersamaan baq kuku dan daging yang tak akan terpisahkan oleh waktu dan zaman.

Tambahnya, hanya dengan konsep kebersamaan kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan, maka kita semakin kuat dan bertambah Solid, semoga TNI - Polri selalu diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menghadapi berbagai tantangan demi tantangan, dengan mengemban tugas dipundak demi pengabdian dan cinta Tanah Air terhadap Bangsa dan Negara.” Tegas Kapolres.


Dandim 0912/KBR Letkol Inf "Anang Sofyan Effendy merasa bangga dan berterimakasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggotanya karena tetap mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

Iya juga mengucapkan ribuan terimakasihnya kepada semua pihak terutama kepada Kapolres Kubar dan Asosiasi Jurnalis Kutai Barat (AJK) atas apa yang telah di berikan kepada kami berupa Tumpeng dan Kue Ultah TNI, kami seluruh jajaran Kodim 0912/KBR tidak bisa membalasnya, semoga kebaikan yang didasari rasa tulus dan ikhlas hanya Tuhan Yang Maha Kuasa mampu tuk membalasnya, "Ucap Anang Sofyan Effendy.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"