Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 05 Juli 2020

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Masa Pandemik, Batalyon C Pelopor Brimob Maluku Lakukan Patroli Malam

Tual, SNN.com - Personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan patroli malam hari untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat setempat di tengah pandemi virus corona (covid-19). Sabtu, (04/07/2020).

Patroli yang dipimpin oleh Bripka Rano Dokainubun menyisir sepanjang jalan protokol pada wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara serta lokasi yang menjadi tempat berkumpul masyarakat.

Selain melakukan patroli untuk menciptakan ketertiban dan keamanan, Bripka Rano bersama rekanya mengingatkan masyarakat untuk melakukan social distancing dengan menjaga jarak satu sama lain dan menghindari kerumunan.

Wadanyon C Pelopor SY. Basahona, mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya menjaga situasi wilayah di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara tetap kondusif dalam situasi pandemik virus corona.

"Kami ingin menciptakan situasi tetap aman pada dua wilayah tersebut pada masa pandemik virus corona saat ini," ujar Wadanyon.


Berdasarkan pantauan di lapangan, di sejumlah tempat masih ditemukan kalangan pemuda yang masih berkumpul, sehingga Bripka Rano dan rekanya harus berhenti dan mengingatkan mereka, agar kembali ke rumah masing-masing.

Selain itu Bripka Rano berpesan kepada mereka agar ikut bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran virus corona dengan menghidari kerumunan seperti begini.

Meskipun masih ditemukan pemuda yang berkumpul di malam hari, namun sejumlah jalan protokol di Kota Tual dan Maluku Tenggara terlihat sepi, "ujar Bripka Rano.

Reporter : BuyunG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"