Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 30 Januari 2021

27 Calon Jamaah Umroh Kulonprogo Ikuti Manasik Meskipun Diguyur Hujan


Kulonprogo, SNN. com - Sebanyak 27 calon jamaah Umroh dari Kabupaten Kulonprogo mengikuti manasik Umroh meskipun diguyur hujan cukup lebat.Acara ini digelar di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhu'afa AL AZHAR Kalurahan Tayuban, kapanewon Panjatan, Kulonprogo, D.I.Yogyakarta, Jum'at (29/1/ 2021).

Jalanya manasik yang dipimpin oleh H.Sunaryo dari PT. Nazar Jaya Mandiri (NJM) Tour and Travel berlangsung aman dan lancar hingga selesai.Menurut kepala cabang PT Nazar Jaya Mandiri Kulinprogo Sandi Mu'min sampai saat ini yang sudah persiapan berangkat Umroh bulan depan sebanyak 27 orang. 

Sementara itu Komisaris PT. NJM K. H. Sunaryo dalam sebuah sambutan didepan para calon jamaah umroh Kulonprogo menjelaskan, bahwa calon jamaah umroh ini akan diberangkatkan insya Allah dari Bandara Kulonprogo tgl 24februari mendatang. Lalu terbang ke tanah suci tanggal 25februari dari Jakarta bersama jamaah lainya seperti dari Denpasar Bali. 

"Kita akan ke tanah suci beribadah dengan menziarahi Nabiyullah Muhammad S.A.W, selaku Rosul utusan Allah SWT yang paling mulia."


K.H.Sunaryo juga menjelaskan, tehnis-tehnis pemberangkatan Umroh kepada para calon jamaah. Dimana hampir setiap tahun ada perhbahan-perubahan tatalaksana nya disana. Terlebih di era corona atau musim pandemi covid 19 ini, banyak perubahan - perubahan yang harus diikuti bagi calon jamaah Umroh diseluruh dunia. Baik itu ditanah suci Mekah maupun dikota Madinah. 

Terkait protokol kesehatan, setiap calon jamaah Umroh diwajibkan memiliki surat keterangan bebas corona dari pihak pemerintahan RI. Sesampai disana pun akan dicek ulang kesehatan jamaah. Jika terdapat jamaah yang terinfeksi corona makan akan mendapatkan isolasi hingga dinyatakan sehat baru melaksanakan ibadah Umroh. 

Sementara itu secara umum seluruh masyarakat muslim berharap agar pandemi covid 19 ini segera sirna dan pelaksanaan ibadah Haji maupun Umroh bisa berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"