Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 29 Januari 2021

Komandan Koramil 0820/01 Kanigaran Pererat Silahturahmi Dengan Melakukan Anjangsana ke Warganya


Probolinggo, SNN.com - Salah satu cara mempererat hubungan imbal balik adalah dengan melaksanakan ajang sana untuk menyambung tali silahturahmi, dengan silahturahmi kita bisa saling mengenal lebih dekat dan mengetahui secara mendalam akan keluh kesah warga yang berada dalam binaan komando teritorial, salah satunya seperti yang dilakukan Koramil 0820/01 Kanigaran. 
Yang melakukan anjang sana kepada warga binaan yang mengalami musibah terkena penyakit lumpuh Otak, Jum'at (29/1/2021) 

Momen Jum'at penuh barokah tidak disia-siakan oleh Komandan Koramil 0820/01 Kanigaran, Kapten Cpl Eko S untuk menjalin silahturahmi kepada warga di wilayah tanggung jawab teritorialnya, kebetulan Komandan Koramil mendapat laporan dari salah satu Babinsanya bahwa di Kelurahan Triwung Lor, 
Kecamatan Kademangan ada salah satu warga yang terkena Lumpuh Otak yang dideritanya sejak berumur bayi 10 hari. 

Di dampingi Sersan Dua Jafar Sodiq, Babinsa Triwung Lor dan ibu nanik rahayu ketua penggerak PKK Kelurahan Triwung Lor, Kampten Cpl Eko S mendatangi rumah   pasangan Samsul Arifin dan khoiriyah orang tua Muhammad Bahri yang menderita Lumpuh otak,  tepatnya  di Jalan Mawar, Gg. Sukun, 
Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.  


Kronologi penyakit yang di derita bakhri (2th) berawal dari saat usianya baru menginjak 10 hari, M Bakhri kecil mengalami demam tinggi dan penyakit kuning, segala upaya telah dilakukan pasangan suami istri orang tua Bakhir untuk berusaha mencari solusi demi kesembuhan sibuah hatinya tersebut. Namun untung tak dapat diraih, takdir mengatakan lain, Bayi Bahri tak kunjung mendapat kesembuhan hingga saat ini. 

Saat Tim SNN.com mengkonfirmasi kegiatan tersebut kepada Kapten Cpl Eko S., Komandan Koramil 0820/01 Kanigaran mengatakan, kegiatan seperti ini bukan yang pertama kali dilakukan di wilayah teritorial Koramil 0820/01 Kanigaran. 


Kita akan selalu Pro aktif bila dikelurahan ada hal yang perlu dicarikan solusi, ini adalah salah satu amanah 8 wajib TNI, yang berbunyi menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha Untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, Koramil hanya bisa memberikan sedikit sumbangan sembako berupa susu dan pempers dengan harapan dapat mengurangi beban yang di derita keluarga Samsul, semoga segera mendapat kesembuhan dari Allah SWT. "Tegas Komandan Koramil 0820/01 Kanigaran, Kapten Cpl Eko Saputro. 

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"