Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 26 Januari 2021

Dinkes Aru Akan Terima 1.760 Vaksin Sinovac


Kepulauan Aru, SNN.com - Dinas Kesehatan (Dlnkes) Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku akan menerima vaksin Covud-19, Sinovac tahap satu sebanyak 1 760 dosis dari Pemerintah pusat.

1.760 Vaksin Sinovac yang didistribusikan oleh pemerintah pusat melalui Stages Penanganan Covid-19 Provuninsi Maluku menurut informasi yang diperoleh media ini disesuaikan dengan jumlah tenaga medis yang diusulkan oleh Dinas Kesehatan setempat.

Dan, sesuai rencana besok pagi, Selasa (26/1/2021) 1.760 dosis Vaksin Sinovac itu akan tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo menggunakan maskapai penerbangan Wings Air tepat pukul 09.30 WIT.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, Y O. E. Uniplaita yang ditemui media ini di ruang kerjanya membenarkan, sesuai rencana besok pagi pihaknya akan menjemput Vaksin Sinovac yang dikirim Stagas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku di Bandara Rar Gwamar Dobo. 

"la benar besok kita akan jemput Vaksin Sinovac yang dikirim pemerintah melalui Stagas Penanganan Covid-19 Provinisi Maluku di Bandara Rar Gwamar Dobo. Vaksin ini akan kita amankan di Gudang Farmasi yang telah disiapkan Dinas Kesehatan," ungkap Uniplaita, Senin (25/1/2021).

Disinggung waktu pelaksanaan Vaksinasi terhadap para tenaga kesehatan di wilayah kerjanya, kata uniplaita, pihaknya masih menunggu instruksi sesuai Standar Operation Procedure (SOP).

'Kalau terkait waktu pelaksanaan vaksinasi kita akan tunggu instruksi selanjutnya sesuai prosudur.” ujarnya singkat. 

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"