Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 26 Januari 2021

Kapolres Nganjuk Cek Kebenaran Warga Bogo Yang Dikunci Pagarnya Dari Luar Olèh Warga Karena Positif Covid -19


Nganjuk, SNN.com - Dari hasil Swab, seorang janda guru ini dinyatakan positip Covid 19 dan lantaran warga takut jika yang bersangkutan keluar rumah atas kesepakatan warga terpaksa pagar rumahnya digembok oleh ketua RT, Selasa (26/01/21).

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi A.P., S.I.K., M.I.K., Minggu 24 Januari 2021 pagi mendatangi rumah janda beranak dua yang berinisial TR (52) yang merupakan tenaga honorer Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk.

Karena viral dimedia sosial dan santernya pemberitaan diberbagai media masa membuat orang momor satu dijajaran Polres Nganjuk ingin membuktikan kebenaran ada pasien Covid 19 yang rumahnya digembok  warga agar tidak keluar rumah karena warga takut dengan penyebaran virus covid 19 yang mengalami peningkatan diwilayah Nganjuk.

TR menjalani rapif antigen disebuah klinik pada 6 Januari 2021 dan dinyatakan positip Covid 19,  dan pada tanggal 9 januari dilakukan swab di RSUD Nganjuk dan ternyata hasilnya juga positip.


Karena tidak yakin pada hasil swab sebelumnya akhirnya TR pada 16 Januari menjalani rapid tes antigen mandiri dilaboratorium swasta dan hasilnya negatif Covid 19, dan akhirnya dia menjalani isolasi mandiri dirumahnya untuk bisa sembuh.

Selama isolasi mandiri TR melakukan swab mandiri lagi pada tanggal 19 Januari 2021 dan dari hasil yang keluar pada tanggal 23 Januari itu hasilnya negatif.

" Saya ingin meyakinkan warga bahwa saya negatif dan berharap pintu pagar yang digembok pakai rantai segera dibuka", ungkap RT.

Akhirnya warga bersama petugas Kelurahan Bogo membuka pintu pagar yang digembok karena sudah yakin TR benar benar negatif Covid 19.

Dihadapan Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi A.P., S.I.K., M.I.K., TR mengaku selama dia menjalani isolasi mandiri para tetangga dan sanak saudara selalu memberi semangat untuk sembuh.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para tetangga yang sudah banyak membantu saya selama isolasi mandiri dan berharap warga dapat menerima kehadiran dia dalam  kehidupan bermasyarakat", pungkas RT.

Kapolres Nganjuk berharap agar masyarakat selalui mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus Covid 19 dapat dihentikan  dengan pola hidup sehat.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"