Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 21 Januari 2021

Polsek Widang Polres Tuban Edukasi Tokoh Dan Warga Antisipasi Penolakan Pemakaman, Warga Positif Covid - 19 Meninggal Dunia


Tuban, SNN.com - Polsek Widang langsung mengambil langkah antisipasi terjadi penolakan dan atau pengambilan paksa jenazah Covid -19 di wilayahnya dengan melakukan kegiatan edukasi kepada tokoh masyarakat dan warga, Kamis ( 21/01/2021 ).

Ini sesuai Instruksi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., lewat bapak Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bahwa seluruh jajaran untuk melakukan hal tersebut agar tidak terjadi lagi penolakan atau pengambilan paksa jenazah Covid -19. 

" Lewat edukasi Kepolisian berharap tokoh - tokoh di masyarakat untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pemakaman jenazah Covid -19 sesuai dengan protokoler kesehatan," kata Waka Polsek.


Tadi pagi sudah saya arahkan rekan - rekan Bhabinkamtimas untuk menggandeng juga tokoh Agama agar memberikan nasehatnya pada masyarakat. Hari ini ada Pemakaman di Desa Kedungharjo dan Pak Waka Polsek juga turut ke lokasi.

" Hal itu di sampaikan AKP Totok Wijanarko terkait adanya pengambilan paksa jenazah Covid -19 di wilayah Kecamatan Jatirogo beberapa waktu lalu. Yang dilakukan oleh Polsek Widang saat ini adalah edukasi supaya tidak terjadi hal demikian," tuturnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"