Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 24 Januari 2021

Hadapi Porkab, Merapi Shooting Club Rutin Latihan Menembak Secara Mandiri


Sleman, SNN.com - Ketua Merapi Shooting Club (MSC) Sleman, Haji R Tutut Tritoto tetap melakukan  pembinaan terhadap  atlitnya untuk tetap melaksanakan latihan secara mandiri dan terbatas dengan senapan angin cal 4,5 di lapangan tembak Mini di Balong Donoharjo Jl. Tentara Pelajar km 8,5 Pakanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu  (24/01/2021).

Ketangkasan Olahraga Menembak adalah jenis ketangkasan yang bergengsi yang banyak digemari oleh kawula tuwa dan muda diberbagai wilayah di Indonesia bahkan khususnya olahraga  tersebut diwajibkan untuk Prajurit TNI-POLRI wajib mahir dan mampu menembak jarak jauh baik tembak reaksi maupun tembak tepat.

Seperti dijelaskan oleh H R Tutut Tritoto bahwa, di Tahun 2021 ini khususnya untuk atlit Menembak yang tergabung di Clep MSC pada Minggu pagi ini pentahapan latihannya adalah sudah sampai tingkat penilaian secara perorangan untuk sikap berdiri.


Pada setiap latihan secara mandiri  Haji Tutut tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan pengetahuan tentang pendalaman latihan dasar menembak khususnya  karakteristik senapan angin yang digunakan oleh masing-masing penembak latihan acubidik  pemahaman Napas Bidik Tekan Picu (NABITEPI) latihan bidik kering dan gambar bidik harus selalu di perhatikan, Katanya.

Dari hasil seleksi dan penyaringan penilaian dari calon atlit menembak ini baru menetapkan 5 (lima) calon penembak yang berkepribadian yang handal baik fisik dan mentalnya selama latihan terpantau disaat melaksanakan latihan secara mandiri lebih baik dan mempunyai rasa tanggung jawap, Tuturnya.

Latihan menembak lanjutan secara mandiri pagi ini jarak 10 (sepuluh) untuk 1 (satu) sikap berdiri yang bertujuan untuk memastikan gambar bidik dan  perkenaannya. 

Saya masih membutuhkan 5 (lima) calon penembak lagi sehingga genap 10 (sepuluh) karna untuk menghadapi Porkab yang rencana akan diadakan pada bulan Mei mendatang saya rencanakan untuk  menampilkan 10 (sepuluh) penembak yang handal. Semoga segala upaya dan berbagai cara yang mudah saya latihkan secara mandiri ini  juga untuk mengusir Pandemi Covid-19 serta untuk melakukan PSBB bersama, namun sampai saat ini Tutut belum bisa pastikan kelima atlit tambahan yang saat ini sedang latihan karna hasil perjenaannya belum stabil, "Menurut Tutut.

Sarana olahraga Senapan angin yang  disiapkan adalah  sepuluh pucuk senapan siap pakai sedangkan untuk senapan yang dikategorikan kurang layak akan diperbaiki  dan  disiapkan senapan cadangan serta diperbarui di Toko TOP, alamat Ruko Sumber baru Square Kav.S Fly Over Jombor kebarat 300 (tiga ratus) meter Ringrud utara Telp, 02744469714,0817465381 serta berbagai alat peralatan senapan,Kegiatan latihan berlangsung lancar dan aman dengan mematuhi protokol kesehatan jaga jarak memakai masker sebelum dan setelah lakukan latihan, "Tutupnya.

Reporter : Asih
Editor      : Mas pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"