Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 31 Januari 2021

Sigap, Babinsa Ngemplak Atasi Pohon Tumbang


Sleman, SNN.com - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kapanewon Ngemplak pada hari Minggu sekitar pukul 14.25 WIB   mengakibatkan pohon tumbang melintang di jalan Dusun Klancingan Wedomartani Ngemplak.

Dengan gerak cepat dan sigap setiap kejadian di wilayah, Babinsa Wedomartani Koramil 07/Ngemplak, Serda Paridi  bersinergi dengan BKTM Wedomartani,TRC BPBD, Destana Relawan Umbul dan widodo, Satlinmas, PLN, PMI dan warga Warga masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut, Minggu (31/1/2021).

Babinsa Kalurahan Wedomartani Serda Paridi menuturkan, dari kejadian pohon tumbang tersebut menimpa tiang listrik dan pohon melintang ke jalan, beruntung tidak ada korban jiwa," ujar Serda Paridi.

Usai pelaksanaan kegiatan evakuasi pohon tumbang tersebut, Lurah Wedomartani yang di dampingi Dukuh dan Ketua RT setempat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, TRC, PLN, Relawan dan warga masyarakat yang telah sigap membantu mengatasi pohon tumbang.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang pada hari ini merespon dengan gerak cepat mengatasi pohon tumbang di jalan, Semoga semua ini menjadi amal ibadah buat bapak bapak sekalian, "kata Lurah.

Selain itu, Serda Paridi  juga mengingatkan warga masyarakat yang memiliki pohon di sekitar pemukiman,  rumah dan sekiranya yang sekiranya membahayakan keselamatan agar ditebang, mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu dan cenderung extrim.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang, Bila perlu dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan, dan dapat membahayakan keselamatan dan kerugian, "himbau Babinsa.

Reporter : Asih.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"