Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 31 Januari 2021

Petugas Jaring Sekumpulan Muda Mudi Yang Malanggar Protokol Kesehatan, Gelar Giat Yustisi Gabungan


Tuban, SNN.com - Personil Gabungan Polsek Widang, Koramil dan Pol PP Kecamatan masih terus menggencarkan giat Yustisi setelah Kabupaten Tuban masuk dalam kategori wilayah yang menerapkan PPKM.

Pada Minggu ( 31/01/2021 ) malam, petugas menyasar sejumlah lokasi, diantaranya tempat nongkrong, cafe, kara oke, dan pemukiman. Di lokasi yang biasa di gunakan untuk nongkrong, petugas mendapati sekumpulan muda - mudi sedang bergerombol dengan tidak mengenakan masker.

" Kepada mereka yang kedapatan melanggar Protokoler Kesehatan, di data identitasnya lalu di berikan pengertian berupa edukasi dan tindakan fisik push up untuk para pemuda, sedang para memudi di berikan sanksi untuk pengucapan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Waka Polsek Widang Iptu Ali Mas'ud, S.H., yang memimpin kegiatan mengungkapkan,  pemberian sanksi kepada pelanggar bukan semata - mata untuk menghukum warga tapi mengedukasi supaya timbul kesadaran," katanya.

Kesadaran dari dalam diri masyarakat itu paling penting. Kalau keluar rumah sudah otomatis menggunakan masker, karena dengan sendirinya sudah ada kesadaran yang di miliki. Jadikan masker sebagai kebutuhan dalam meminimalkan resiko tertular Virus Covid -19.

" Begitu pula dengan penerapanan Protokol Kesehatan ( Prokes ) yang lainnya, yaitu 3-M dan 1-T wajib dilaksanakan. Terapkan selalu 3-M dan 1-T, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” terang Iptu Ali Mas'ud.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"