Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 28 Januari 2021

Laporan Tutup Buku Kelembagaan BKAD Kapanewon Saptosari Dengan Mematuhi Prokes


Gunungkidul, SNN.com - Musyawarah antar Kalurahan Pertanggungjawaban tutup buku Bumdesma Sapto Mandiri dan UPK Sapto Raharjo tahun 2020 Kapanewon Saptosari di laksanakan pada kamis  28/1/2021, bertempat di Aula Kapanewon Saptosari.

Rapat dipimpin oleh ketua BKAD Kapanewon Saptosari, yaitu Suhut Hudi SH,di pandu oleh sekertaris BKAD,Agus Susanto,SKM. Turut hadir pada rapat tersebut Panewu kapanewon Saptosari Jarot Hadiatmojo.SIP.MSI, beserta jajaran Forkopincam, juga PLT Dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana dan pemberdayaan masyarakat dan Desa ( DP3AKBPMD ), beserta kepala bidang.

Dalam sambutanya Panewu Saptosari menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas DP3AKBPMD dan kepala bidang yang telah berkenan hadir pada kesempatan tersebut.

"Saya mohon arahan dari Dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana dan pemberdayaan masyarakat Desa, agar Bumdesma kedepan lebih baik," kata Jarot.

Selain itu pada kesempatan ini juga tak henti - hentinya saya berharap kepada para Lurah untuk menyampaikan, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

" Saya berharap agar bapak Lurah se Kapanewon Saptosari agar menghimbau warganya untuk tidak menggelar hajatan, dari pada nanti di tindak oleh gugus tugas,polsek, maupun polres, ini demi kita semua, saya harap agar semua tunduk terhadap aturan," ujar Jarot.

Sementara itu PLT DP3AKBPMD dalam sambutanya menyampaikan " Saya ucapkan selamat kepada pengelola semua yang mampu menyenggarakan musyawarah antar Desa, ini secara administrasi baik dan tertib, untuk itu saya berharap di masa pandemi ini kita tetap patuh dan tunduk terhadap kebijakan pusat," harapnya.

Setelah sambutan dari berbagai pihak kemudian acara musyawarah antar Desa di mulai dengan pembacaan tata tertib oleh pimpinan rapat, dila jutkan dengan pertanggungjawaban ketua Bumdesma Kapanewon Saptosari Etik Widayanti.SIP., kemudian di lanjutkan laporan pertanggungjawaban UPK oleh meneger UPK Mujiyono.SIP.

Setelah itu Badan Pengawas ( BP ), menyampaikan hasil pemeriksaanya, yang disampaikan oleh ketua Badan pengawas, Drs.H.Suyanto .MM, menurut kesimpulan BP secara umum administrasi berjalan cukup baik, tidak di temukan kesalahan, karyawan perlu di pertahankan dan di tingkatkan kemampuanya sesuai bidangnya masing - masing," tegasnya.

Setelah laporan - laporan pertanggungjawaban selesai acara di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan di tutup dengan menyanyikan lagu padamu Negri.

Reporter : Supriyanto
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"