Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 23 Januari 2021

ABK Han Jaya Makmur 2 Meninggal di Atas Kapal


Kepulauan Aru, SNN.com - Satu dari Anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Han Jaya Makmur 2 bernama Lurosit (50) meninggal di atas kapal saat tengah melakukan Fishing Ground di perairan Arafuru untuk kegiatan pencarian ikan cumi, pada 15 Januari 2021 sekitar pukul 14.00 Wit. 

Jenasah AImahrum Lurosit dievakuasi oleh Nahkoda den 17 ABK ke darat dan baru tiba di Dermaga Yos Sudarso Dobo, Sabtu (23/1) pukul 10.5 Wit. 

Pantauan media ini, tiba di Dermaga Yos Sudarso Dobo, Jenasah AImahrum Lurosit langsung disambut oleh anggota Kepolisian Resor Kepulauan Aru dan dilarikan ke RSUD Cenderawasih Dobo untuk dilakukan visium dokter. 

Terkait hal ini, KKM KM Han Jaya Makmur 2 bernama Luryono yang dikonflrmasi 
media ini di atas kapal mengaku, Almahrum Lurosit ditengah pelayaran meninggal akibat sakit beri-beri dan asmah. 

“Ya, sesuai apa yang kami tau AImahrum meninggal dunia akibat mengidap penyakit beri-beri dan asmah,”tutur Luryono. 


Luryono mengisahkan, AImahrum Lurosit asal Daerah Tegal adalah seorang ABK yang sangat pendiam namun baik hati sehingga sangat dihormati. 
Selain itu, AImahrum adalah sosok Iaki-Iaki yang pantang menyerah. 

Pasalnya kendati dia sakit namun dia masih memaksakan diri untuk bekerja. Yang masih menjadi kenangan, walaupun  penyakitnya kambuh dia masih sempat mancing. 

“AImahrum itu orang baik sehingga kami ABK dan Nahkoda sangat sayang dan menghormatinya. Pasalnya walau dia sakit dia masih terus bekerja sampai penyakitnya kambuh dan meninggal,”ungkap Luryono dengan nada sedih. 

Disinggung terkait upaya penyembuhan terhadap AImahrum Lurosit, Kata Luryono, selama AImahrum sakit, berbagai upaya bahkan pemberian obat telah dilakukan dengan baik namun takdir berkata Iain. A|mahrum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 15 Januari 2021. 

“Ya, kami 17 ABK dan Nahkoda kapal sudah berupaya semaksimal mungkin namun 
takdir berkata lain. A||mahrum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 15 Januari 2021,”ungkap Luryono. 

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"