Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 25 Januari 2021

Polsek Widang Polres Tuban : Warga Di Bantaran Sungai Bengawan Solo, Kurangi Aktivitas Saat Terjadi Hujan Deras


Tuban, SNN.com - Sewaktu memimpin kegiatan Apel pagi, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., di depan anggota menyampaikan pesan Kamtibmas agar di teruskan kepada warga yang tinggal di pinggiran sungai Bengawan Solo untuk mengurangi aktivitas saat terjadi hujan deras, Senin ( 25/01/2021 ).

Silahkan kepada anggota, khususnya Binmas dan Bhabinkamtimas untuk bersinergi dengan Pemdes dan Babinsa lakukan imbauan supaya warga selalu berwaspada terhadap datangnya banjir, terutama jika terjadi intensitas hujan tinggi. Ini karena kita sangat tidak mengharapkan hal - hal negatif terjadi," tutur Kapolsek.

Bagi warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai, yang memiliki anak kecil, jangan di biarkan bebas bermain di pinggiran sungai. Harus waspada juga menjaga mereka, termasuk para lansia, sebaiknya menghindari bepergian atau beraktivitas di sungai, terlebih saat turun hujan," imbuh Kapolsek.


Selain di sepanjang aliran sungai Bengawan Solo, di beberapa Desa yang ada di wilayah Kecamatan Widang juga terdapat aliran sungai atau kali. Saat terjadi hujan deras dengan durasi waktu yang lama sangat mungkin terjadi aliran arus yang sangat deras.

" Ini juga harus menjadi perhatian kita semua termasuk pihak Desa. Silahkan setelah selesai kegaiatan Apel pagi hari ini, para rekan yang tidak ada pekerjaan mendesak segera turun ke Desa binaan masing - masing agar segera dilakukan Imbauan kepada masyarakat," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"