Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 26 Januari 2021

Musim Penghujan Tiba Kodim 0820/Probolinggo Bersihkan Lingkungan dan Kantor


Probolinggo, SNN.com - Dengan tingginya intensitas hujan di Probolinggo raya, membuat lingkungan di Markas Kodim 0820/Probolinggo cepat ditumbuhi rerumputan liar dan pepohonanpun lebih cepat terlihat rimbun membuat tak nyaman dipandang mata. 

Hal ini juga yang membuat Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengajak seluruh Prajuritnya untuk melaksanakan korve umum atau lebih di kenal masyarakat dengan sebutan kerja bakti. 
Hal ini juga bertujuan untuk membasmi sarang nyamuk sekaligus upaya memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Selasa (26/1/2021) 

Semua yang tak nyaman dipandang mata, bukan hanya sampah daun kering, rerumputan 
dan dahan-dahan yang rimbun di sikat habis, debu-debu di pintu dan jendela perkantoran juga tak luput dibersihkan dan di lanjutkan penyemprotan disinfektan oleh petugas yang sudah ditunjuk oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops), Kapten Inf M. Yusuf.


Perangkat dan peralatan kerja, gudang senjata dan gudang arsip turut di bersihkan di semprot menggunakan Disinfektan untuk membasmi virus dan bakteri penyebab penyakit.

Saat tim peliput Pendim 0820 berkesempatan berbincang dengan Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo mengatakan ‎kegiatan bersih-bersih di ini merupakan upaya Kodim 0820/Probolinggo dalam mencegah dan memutus perkembangan  Covid-19 yang grafiknya menunjukkan peningkatan di wilayah Kota/Kabupaten Probolinggo.


Hal ini tidak hanya di lakukan di Markas Kodim 0820/Probolinggo saja, Letkol Inf Imam Wibowo juga memerintahkan Koramil jajarannya untuk melakukan hal yang sama seraya memerintahkan para Komandan Koramil jajaran untuk mensosialisasikan kepada anggota dan keluarga untuk tidak perlu bersalaman apabila bertemu dengan sesama anggota, cukup memberikan penghormatan dengan kedua tangan di satukan di depan dada.

Kegiatan berolahraga tetap menjadi prioritas utama, untuk menjaga kesehatan tanpa melupakan tetap membatasi kontak dengan orang lain (terutama pada kegiatan yang tidak bermanfaat). Penyemprotan Disinfektan dan pemakaian handsanitezer serta perlengkapan cuci tangan wajib ada dilingkungan Kodim 0820/Probolinggo dan Koramil jajaran dan setiap orang yang masuk wajib melakukan cuci tanga pakai sabun serta bermasker, "tegas 
Letkol Inf Imam Wibowo. 

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"