Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 31 Januari 2021

Talud Sepanjang 20 m Di Dusun Tambak Menuju Ngricik Melikan Ambrol


Gunungkidul, SNN.com - Bangunan talud yang merupakan jalan kabupaten jalur akses dusun Tambak menuju Ngricik, kalurahan Melikan, Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta ambrol. Ambrolnya talud setinggi 20 m dan panjang 20m ini terjadi Sabtu 30 Januari 2021 kemarin akibat terjadi hujan cukup deras beberapa jam lamanya. 

Informasi yang berhasil diperoleh dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Gunungkidul, dengan ambrolnya talud tersebut mengakibatkan jalan disekitar kejadian mengkhawatirkan untuk diewati kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Tindakan sementara dilakukan assesment oleh TRC BPBD Gunungkidul. Untuk penanganan selanjutnya menunggu koordinasi pemerintah setempat. Hingga berita ini diturunkan kerugian belum bisa dilaporkan.Tiem yang terlibat dilokasi diantaranya Pemerintah kalurahan Melikan bersama TRC BPBD Kabupaten Gunungkidul. 

Sementara itu telah dilaporkan terjadi bencana berupa terputusnta jalan antara pantai Sadeng menuju kalurahan Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul, yang mengakibatkan jembatan tersebut putus hingga tidak bisa untuk dilalui baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor. Akibatnya warga Songbanyu dan sekitarnya yang akan menuju pantai Sadeng atau kepasar Ngrancah tidak bisa lagi. 

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"