Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 29 Januari 2021

Pensiunan Pejabat Tuban Diajak Berwirausaha Oleh Bupati


Tuban, SNN.com - Mengawali tahun 2021 salah satu jabatan eselon II Pemkab Tuban kembali kosong. Drs.Paraith A. Tulus, M.Si., yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Tuban memasuki masa pensiun.

Bupati Tuban, H.Fathul Huda secara langsung menghadiri Purna Tugas Staf Ahli Bupati Tuban, Paraith dan Camat Widang, Sartono di rumah Dinas Bupati kompleks Pendopo Krido Manunggal, Jumat ( 29/01/2021 ). Pelaksanaan purna tugas menerapkan protokol kesehatan untuk semua undangan. 

Tampak hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Hj. Qodiriyah Fathul Huda, Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., Ketua Dharma Wanita Kabupaten Tuban, Sri Rahayu Budi Wiyana serta sejumlah pimpinan OPD dan Camat di Kabupaten Tuban. 


Bupati Tuban  menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi serta pengabdian yang di berikan kepada Pemkab maupun masyarakat Tuban. Sacara pribadi Bupati juga mohon maaf bila ada kekhilafan selama menjalankan tugas dan tanggung jawab kepemimpinan. 

Pejabat yang telah pensiun di harapkan mengisi waktu dengan berkegiatan yang positif dan membawa manfaat bagi mssyarakat dan lingkungan. Dengan tetap berkegiatan akan menjaga kesehatan. Tidak hanya itu, tetapi juga tetap menjaga silahturahmi yang telah terjalin selama ini.

Bupati Huda mengungkapkan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi usia pensiun adalah dengan berwirausaha. Menurutnya, saat ini zaman telah mengalami pergeseran di mana kesuksesan seseorang dapat bisa di raih di usia lebih dari 60 tahun. Bupati mencontohkan sejumlah tokoh dunia yang sukses di atas usia 60 tahun.


Dengan memiliki kesuksesan yang berbeda dengan profesi sebelumnya, tetap bisa membawa manfaat bagi lingkungan sekitar." Selain di isi dengan kegiatan positif, di iringi dengan meningkatkan kedekatan dengan Tuhan Y.M.E," tutur Bupati .

Orang nomor satu di Kabupaten Tuban ini juga berpesan calon - calon pimpinan OPD mendatang dapat meneruskan program kegiatan dan capaian positif yang telah di raih Pemkab Tuban. Selain itu, terus berinovasi dan mengabdi untuk masyarakat Bumi Wali. 

Sementara itu, Mantan Staf Ahli Bupati Tuban Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Paraith A.Tulis, juga mantan Camat Widang Sartono, sangat berterima kasih atas bimbingan yang telah di berikan selama ini. Koordinasi dan hubungan baik mampu mewujudkan sejumlah prestasi dan capaian kinerja. Banyak hal yang tidak bisa di lupakan pengalaman selama berkontribusi untuk Pemkab Tuban.“ Kami juga mohon maaf bila ada kekurangan dan kekhilafan selama bertugas,” ucapnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"