Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 28 Januari 2021

Alergi Wartawan, Kades Sekaran Main Bentak dan Main Usir. Perlu Dipertanyakan, Peruntukan Segala Bantuan Dari Pemerintah Pusat


Nganjuk, SNN.com - Kepala Desa Sekaran Sujarwo adalah salah satu Kepala Desa di Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk (28/01/2021).

Sungguh sangat disayangkan kalau seorang Kepala Desa tidak mempunyai etika dalam menerima tamu apalagi seorang media sebagai kontrol sosial.

Tobing salah satu Kabiro media Pena Rakyat Nganjuk ketika hendak klaripikasi terkait Dana Bansos yang rawan dengan penyelewengan kepada Kepala Desa Sekaran Sujarwo malah mendapat bentakan dan diusir seakan akan ada yang ditutupi dari pantauan media.

Sikap Arogan dan tidak beretika menjadi catatan tersendiri buat awak media di wilayah Nganjuk dan tanpa dia sadari dia memancing awak media yang lain untuk membuka tabir yang sengaja ditutup tutupi yang membuat dia bersikap seperti itu.


Seorang Kepala Desa yang menjadi abdi dan pelayan masyarakat seharusnya bersikap ramah kepada siapapun, karena  dia sebagai pemimpin pemerintahan desa dan menjadi contoh masyarakatnya, bentakan dan pengusiran kepada awak media Pena Rakyat  sama halnya dengan menghalang halangi tugas seorang jurnalis dan melanggar UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan dapat dipidanakan.

Kuasa Hukum Pena Rakyat News ketika dihubungi awak media via tlp mengatakan jangan takut dan terus cari informasi dan penelusuran terkait kinerja Kepala Desa Sekaran pasalnya secara logika menurut Iskandar Laka S.H.,M.H., yang juga seorang pakar hukum secara emosional sikap Kades Sekaran ini mencerminkan adanya dugaan banyak persoalan didesanya yang tidak ingin diketahui oleh masyarakatnya sehingga terkesan alergi kepada media.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"