Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 24 Januari 2021

Pemilihan RT Sentulrejo Dikemas Ala Pemilu.


Bantul, SNN.com - Pemilahan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Dusun Sentulrejo, Kalurahan Bawuran, Bantul digelar secara langsung yaitu dengan cara coblosan. Bertempat di kediaman RT 04 Sentulrejo, Minggu (24/1/2021).

Dalam pelaksakan pemilhan Ketua RT kali ini dipantau langsung oleh Lurah Bawuran Supardiono. Turut hadir pula Jogoboyo, Dukuh Sentulrejo, Bhabinkamtibmas juga Babinsa Kalurahan Bawuran.

Lurah Bawuran Supardiono saat di konfirmasi Wartawan Sorotnuswantoronews.com menyampaikan bahwa, pemilahan RT ini dikarenakan ketua RT Muh. Bakir yang  sudah lama menjadi ketua RT 04 mengajukan pergantian.  Dan di dalam pertemuan Bapak - bapak dan juga Pemuda beberapa waktu yang lalu memunculkan calon pengganti RT sebanyak 6 calon, jelas Lurah Bawuran.


Dan saat pelaksanaan pergantian RT dikemas dengan cara pemilihan mencoblos foto di surat suara yang telah disediakan dan dimasukan ke dalam kotak suara yang juga telah disediakan, pemilihan dikemas ala pemilu, imbuh Supardiono.

Berdasarkan pemilihan akhirnya Veri Kurniawan mendapatkan suara terbanyak yaitu dengan jumlah suara 67 secara otomatis Veri dinyatakan sebagai Ketua RT 04 yang mengalahkan dari 5 calon lainnya.

Diakhir pemilihan Supardiono mengucapkan selamat kepada Ketua RT terpilih juga berpesan  nantinya agar dapat Amanah dalam melaksanakan tugas sebagai RT yang baru. Dan kepada Ketua RT yang lama juga di ucapkan banyak terimakasih atas segala tanggung jawab dan kerja keras selama ini untuk kemaslahatan warga, "pungkasnya.

Reporter : Asih.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"