Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 31 Januari 2021

Kodim 0912 Kubar Gelar Apel GAKPLIN & PPKM, Dandim : Bagi Pelanggar Prokes di Kenakan Sanksi


Kutai Barat SNN.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0912/Kubar gelar Apel gabungan dihalaman Kodim Barong Tongkok, Minggu (31/1/2021).

Apel gabungan dalam rangka operasi penegakan disiplin protokol kesehatan atau OPS GAKPLIN dan PPKM di wilayah Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu) dipimpin Dandim 0912/Kubar Let Inf Anang Sofyan Effendi didampingi Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, wakil ketua DPRD Kubar Ahmad Syaiful Acong. dihadiri Kejari Kubar, kepala BPBD, Satpol PP dan Dinas perhubungan.

"Operasi ini dilakukan secara random atau acak khususnya di Kubar berdasarkan instruksi dari pusat. Ya TNI - Polri menggelar kegiatan ini dengan serentak di seluruh Indonesia, sedangkan untuk di tingkat Koramil dan Polsek yang tersebar di kecamatan se Kubar dan Mahulu juga di lakukan hal yang sama,"jelas Dandim.

Sementara, Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo menyebutkan dalam kegiatan ini dengan sasaran untuk mengurangi kegiatan yang mengundang kerumunan massa.

"Diharapkan bagi masyarakat agar disiplin prokes dalam menghadapi situasi saat ini, intinya memiliki kesadaran setiap orang apa lagi di Kaltim sudah zona merah"ucap Kapolres.


Usai gelar apel gabungan, Dandim 0912/Kubar Let Inf Anang Sofyan Effendi dan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo beserta jajarannya turun ke jalan membagikan ribuan masker bagi setiap pengendara roda 2 dan roda 4 serta mengimbau agar selalu mengenakan masker baik di rumah, saat beraktivitas ataupun saat bepergian.

Dalam kegiatan OPS Gakplin akan dilakukan razia masker dan jika ada warga masyarakat tidak menggunakan masker saat bepergian akan dikenakan sangsi.

"Ini atensi Khusus dari pusat mengingat provinsi Kaltim sudah ranking 6 dan zona merah, jadi kita selalu di evaluasi oleh pusat tentang bagaimana penanganan secara komprehensif yakni teliti, lengkap, menyeluruh, dan mampu menangkap banyak hal,"ujar Dandim.


Hal senada juga disampaikan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, karena ini bencana nasional dan non alam maka menjadi perhatian kita semua, kita berharap agar masyarakat dapat mematuhi prokes.

"TNI - Polri mengucapkan terimakasih khususnya kepada Pemda yang telah mempelopori kegiatan ini dan kami support untuk penegakan prokes dengan mengevaluasi segala kegiatan. Mengingat masih kurang epektifnya kita dalam melaksanakan kegiatan tersebut karena memang tingkat kesadaran masyarakat yang masih kurang,"tegas Kapolres.

Untuk ditingkat kecamatan khususnya Koramil dan Polsek se Kubar dan Mahulu sudah dibentuk satgas covid-19 dan secara keseluruhan menegakkan prokes.

"Sebab ini merupakan instruksi dari pusat untuk segera kita selesaikan permasalahan bencana nasional ini,"pungkas Dandim 0912/Kubar.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"