Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 04 Februari 2021

Komandan Koramil 0820/12 Kraksaan Bantu Warga Mengatasi Genangan Air


Probolinggo, SNN.com - Memasuki Bulan Pebruari intensitas hujan di Probolinggo raya masih seperti bulan yang lalu, hampir setiap hari hujan turun dengan lebatnya, di mana mana terjadi banjir akibat hujan deras membasahi Kota dan Kabupaten Probolinggo, belum lagi bila air laut pasang berbarengan dengan turun hujan lebat yang mengakibatkan banjir, di akibatkan air sungai terhalang mengalir kelaut karena dimuara air naik akibat air laut pasang.

Menyikapi cuaca seperti saat ini, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo memerintahkan jajarannya untuk siaga dan terus menerus memantau perkembangan situasi di wilayah tanggung jawab teritorialnya masing masing, Kamis (4/2/2021) 

"Babinsa agar tanggap dan lakukan lapor cepat bila terjadi bencana diwilayah tanggung jawabnya, agar unsur pimpinan bisa segera mencari solusi dan bertindak cepat untuk melakukan tindakan agar masyarakat tidak terlalu lama mengalami masalah, "Ucap Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo melalui HT (Radio Penghubung) pagi itu memberikan perintah kepada jajarannya. 


Komandan juga memberikan petunjuk tentang penanganan Covid-19 yang masih menunjukkan grafik yang cukup tinggi. Kembali lagi arahan 
di tujukan untuk para Babinsa jajarannya 
untuk secara masif terus memberikan himbauan dan arahan tentang pentingnya melakukan protokol kesehatan kepada masyarakat binaannya.

Menyikapi perintah Komandan Kodim 0820/Probolinggo, bertempat di Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo telah dilaksanakan pembersihan genangan air setelah semalam turun hujan. 
Atas dasar laporan warga Dusun Karang Dampit dan laporan Babinsa kepada Komandan Koramil, 0820/12 Kraksaan telah terjadi kebuntuan saluran air. 

Berdasarkan informasi tersebut Komandan Koramil 0820/12 Kraksaan, Kapten Inf Matali memerintahkan anggota dan Babinsanya untuk bergabung dengan masyarakat Desa Kebonagung untuk segera melakukan pembersihan saluran air tersebut agar air segera surut dan lalulintas bisa berjalan normal kembali. Masyarakat bisa mengangkut bahan pertanian kembali.        


Tampak hadir dalam kegiatan karya bhakti  tersebut Komandan Koramil 0820/12 Kraksaan, Kapten Inf Matali, beserta anggota Koramkl Kraksaan, Sekdes Desa Kebon Agung, dan warga masyarakat  Desa Kebonagung. 

Saat Tim Penerangan Kodim 0820/Probolinggo yang melakukan liputan kegiatan tersebut dan berkesempatan berbincang dengan Komandan Koramil 0820/12 Krasaan, Kpt Inf Matali tentang keterlibatan Koramil 0820/12 Kraksaan dalam pembersihan saluran air yg buntu tersebut mengatakan, hal tersebut memang menjadi tugas aparat teritorial terutama Babinsa yang harus ada dalam setiap kegiatan yang ada didesa binaannya, terutama dalam kegiatan yang menyangkut hajat hidup orang banyak, "tegas Kapten Inf Matali di tengah tengah kesibukannya saat melakukan pembersihan saluran air di Desa Kebon Agung.

Reporter: Hari
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"