Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 03 Februari 2021

Kodim 0732/Sleman Gelar Tes Swab Antigen Ke Koramil-Koramil


Sleman, SNN.com - Antisipasi penularan Covid-19, Kodim 0732/Sleman melakukan rapid test antigen di Koramil - Koramil jajaran Kodim 0732/Sleman. Rabu, (03/02/2021).

Hari ini sesuai jadwal Rapid tes di laksanakan di tiga Koramil diantaranya Koramil 01/Cangkringan,Koramil 02/Pakem,Koramil 03/Turi.

Dandim 0732/Sleman Letnan Kolonel Inf Arief Wicaksana S.H.,M.,Han mengatakan, sebagai langkah awal untuk mengetahui kesehatan anggota Kodim 0732/Sleman, dilaksanakan rapid test antigen bagi anggota TNI dan PNS.

Langkah-langkah serta upaya dilakukan untuk melindungi anggota Kodim baik TNI dan PNS dari risiko tertular virus corona.

Dandim menyampaikan apresiasinya kepada Pasi Pers Kapten Kav Suryanta bersama Serka Darmanto tim kesehatan Kodim 0732/Sleman dalam penanganan Covid-19 yang telah melakukan tes swab antigen kepada anggota Kodim 0732/Sleman sebagai langkah awal dari resiko tertularnya virus corona.


Dandim menambahkan, yang menjadi prioritas rapid test antigen ini adalah seluruh anggota Jajaran Kodim 0732/Sleman, baik militer maupun PNS.

Ia mengungkapkan, anggota TNI dan PNS yang menjalani rapid test antigen hari ini berjumlah 27 orang dan tes rapid antigen akan dilaksanakan hingga seluruh anggota melaksanakan tes semua.

Terlebih mobilitas anggota TNI Kodim 0732/Sleman cukup tinggi dalam melakukan aktivitas pembinaan teritorial dan pembinaan pengamanan VIP dan VVIP, hasil yang tes hari ini keseluruhan Negatif. 

“Saya rasa rapid test antigen ini penting bagi seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0732/Sleman karena mobilitasnya sangat tinggi di wilayah, "pungkas Dandim. 

Reprter : Asih.
Editor    : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"