Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 02 Februari 2021

Peristiwa Pembunuhan di Desa Sumber Sari, Hertin : Ini Murni Kriminal Tidak Ada Kaitannya Dengan Sara


Kutai Barat SNN.com - Warga Kutai Barat (Kubar) digemparkan adanya berita telah terjadi pembunuhan di Desa Sumber Sari RT 7 kecamatan Barong Tongkok sekitar pukul 21.00 wita pada hari Senin 1 Pebruari 2021.

Atas kejadian tersebut Presidium Dewan Adat (PDA) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) angkat bicara. Hertin Armansyah akrab disapa Hertin sekretaris Presidium Dewan Adat (PDA) Kubar mengatakan kepada wartawan SNN.Com di Sekretariat PDA di Barong Tongkok Selasa 2/2/2021.

"Dalam kasus ini murni tindak pidana kriminal dan tidak ada sangkut pautnya dengan Sara.
Oleh sebab itu kita percayakan saja kepada pihak Kepolisian Resor Kutai Barat untuk menanginya. Untuk itu atas nama Presidium Dewan Adat Kabupaten Kutai Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan agar tidak terpancing atau terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang sifat provokatif,"tegas Hertin.

Meski demikian, Hertin berharap agar pihak Polres Kutai Barat dapat memberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan pelaku pembunuhan.

"Kami sangat percaya kinerja Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo dan jajarannya sangat proporsional dan profesional dalam menjalankan tugasnya mengungkap fakta,"ujar Hertin.

Ia menambahkan, meski Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo terbilang baru bertugas di Kubar, namun telah menunjukkan kinerjanya yang luar biasa, sebab banyak kasus-kasus besar salah satunya puluhan mobil bodong berkeliaran di Kubar selama ini belum pernah terungkap, jadi kita sangat mengapresiasi atas kinerja Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo, "pungkas Hertin Armansyah sekretaris Presidium Dewan Adat Kabupaten Kutai Barat.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"