Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 01 Februari 2021

Polsek Widang Polres Tuban Rakor Dengan Forkopimka Widang Dan Forkopimka Plumpang, Penanganan Kali Avour Kuwu


Tuban, SNN.com - Memasuki musim penghujan sejumlah sungai di penuhi dengan tumbuhan enceng gondok, salah satunya Kali Avour Kuwu yang terhubung dengan wilayah Kecamatan Rengel, Plumpang dan Widang.

Selain pendangkalan sungai, salah satu penyebab terjadinya banjir yang menggenangi permukiman warga hingga sawah dan tambak, itu di sebabkan oleh menumpuknya tumbuhan enceng gondok.

Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Widang, Senin ( 01/02/2021 ) Forkopimka Widang dan Forkopimka Plumpang melaksanakan kegiatan rapat koordinasi untuk penanganan kali Avour Kuwu.

" Di samping Forkopimka, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa se - Kecamatan Widang dan 4 Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Plumpang," tutur Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd.


Kapolsek menambahkan, untuk kali Avour Kuwu sudah di bahas intern Forkopimka Widang dengan seluruh Kepala Desa se - Kecamatan Widang beberapa waktu lalu setelah tanggul jebol dan menenggelamkan sawah serta tambak, hingga menimbulkan kerugian materiil bagi petani.

" Kali ini koordinasi di perluas dengan melibatkan Forkopimka Plumpang dan sebagian Kadesnya. Sebetulnya sudah kami usulkan agar penanganan akan maksimal, sebaiknya melibatkan Pemerintahan yang ada hubungannya dengan kali Avour Kuwu," tambah Kapolsek.


Beberapa waktu lalu sudah kami sampaikan, kali Avour Kuwu ini ketika meluap berdampak pada wilayah di Kecamatan Rengel, Plumpang dan Widang serta Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan. 

" Sebaiknya dalam penanganan, pihak - pihak di atas semua harus di libatkan. Jangan sampai di satu wilayah menyelesaikan masalah, namun di wilayah lain menimbulkan masalah. Ini harus di cegah agar tidak terjadi konflik," pungkas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"