Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 01 Februari 2021

Program 1000 Sapi di Wilayah Teritorial Koramil 0820/09 Lumbang


Probolinggo, SNN.com - Untuk menaikan taraf hidup masyrakat Indonesia sudah banyak program pemerintah yang di upayakan demi tercapainya kesejahteraan rakyat dan menaikan pendapatan perkapita masyarakat di antaranya, program yang sedang di laksanakan di wilayah teritorial Koramil 0820/09 Lumbang.

Kecamatan Lumbang merupakan daerah 
di bawah pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo yang memiliki karakteristik daerah perbukitan dan merupakan lereng dari rangkaian perbukitan di dekat gunung Bromo. 

Wilayah ini bercuaca sejuk dan tanahnya subur sehingga rumput mudah tumbuh, ini yang membuat salah satu pertimbangan  Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo menjadi penerima Program Pemerintah tersebut.

Program yang juga melibatkan Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam hal pemeliharaannya ini untuk mengoptimalkan  program kerja tersebut. Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo telah melakukan kerjasama dan bersinergi dengan TNI AD dalam hal ini Babinsa di jajaran Koramil 0820/09 Lumbang, Senin, (1/2/2021)


Setiap Babinsa  bertanggung jawab atas 200 ekor sapi dan ada 5 Desa yang menerima manfaat program 1000 sapi dari Dinas Pertanian ini, Desa desa yang di maksud adalah Desa Negororejo, Lumbang, Purut, Wonogoro dan Sapih. 

Muchbahar salah satu warga Desa Sapih yang turut serta dalam pemeliharahan Program 1000 Sapi ini mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Pertanian untuk memberikan Program ini kepada Kecamatan Lumbang sehingga dirinya mempunyai harapan yang besar atas pemeliharaan sapi ini. 


Pada kesempatan lain, Tim Liput Pendim 0820 saat berbincang dengan Komandan Koramil 0820/09 Lumbang, Kapten Czi Bagus Handoko mengatakan bahwa program 1000 ekor sapi yang berada di wilayah Kecamatan lumbang ini melibatkan Babinsa bersinergi dengan Dinas Pertanian dan Petani khususnya untuk mengoptimalkan keberhasilan program tersebut sehingga pada akhirnya dapat membawa kesejahteraan bagi para Petani, "pungkas Kapten Czi Bagus Handoko, Komandan Koramil 0820/09 Lumbang mengakhiri perbincangannta 
dengan Tim Pendim 0820.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"