Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 06 Februari 2021

Tidak Pulang, Warga Purut Ditemukan Gantung Diri


Probolinggo, SNN.com – Cuaca yang dingin di sertai hujan serta angin yang berhembus siang itu, warga kecamatan Sukapura, tepatnya warga Desa Ngepung di gemparkan oleh penemuan sesosok orang yang meninggal dengan leher terlilit tali dan korban posisi menggantung.

Ternyata setelah di telusuri dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukapura, korban adalah bernama Dulhalim yang merupakan warga Desa Purut, Kecamatan Lumbang, yang biasa kerja serabutan di Umbulan sumber yaitu kali yang ada di Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang.

Korban saat di evakuasi petugas bersama wargaBerdasarkan laporan warga Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Saiful Efendi, yaitu saksi yang menemukan korban gantung diri, dalam pantauan media, Penjuru.id Sabtu (6/02/2021) Kanit Reskrim, Polsek Sukapura, Bripka. Indra Sena, mengatakan, korban merupakan warga Desa Purut, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolingo, atas nama Dulhalim, umur 38 tahun, Dusun Krajan Timur, Rt. 07, Rw. 02, yang biasa kerja serabutan untuk mencuci mobil serta menjaga parkir,  di Umbulan Sumber, Desa Lumbang.

“Korban di evakuasi kurang lebih jam 10 siang, setelah ada laporan dari Saiful Efendi, petugas Tim Polsek Sukapura, langsung olah TKP serta menghubungi keluarga korban, berdasarkan keterangan adik korban, Dulhalim pamit seperti biasa setelah bersih bersih rumah pada hari Jumat kemarin, untuk pergi kerja serabutan di Umbulan sumber Desa Lumbang, namun tidak kembali pulang, adik korban juga memberikan keterangan memang Dulhalim jarang pulang, serta Dulhalim juga mempunyai riwayat gangguan jiwa, dan sering kali kambuh, jelas,” Kanit Reskrim Polsek Sukapura, Bripka. Indra Sena.

“Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Sukapura, AKP. Sugeng Hariyono, bahwa telah ditemukan warga gantung diri di Desa Ngepung, yang merupakan warga Desa Purut, Kecamatan Lumbang, atas nama Dulhalim, yang punya riwayat gangguan jiwa, dengan kejadian tersebut, keluarga korban yaitu orang tua korban, tidak bersedia untuk di Otopsi dan menerima dengan ikhlas atas kejadian musibah yang menimpa korban, kejadian tersebut sudah merupakan musibah bagi keluarga korban, pungkas,” Kapolsek Sukapura, AKP. Sugeng Hariyono.

Reporter : Memet
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"