Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 02 Februari 2021

Program Pengembangan 1000 Desa Sapi Didesa Purut Kabupaten Probolinggo Diduga Ada Pemangkasan Dana


Probolinggo, SNN.com - Tim investigasi Lsm Paskal Probolinggo datangi Kelompok Tani Margi Santuso III penerima bantuan 200 sapi di Dusun Ledok Desa Purut Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, selasa 02-02-2020. 

Kedatangan Tim investigasi Lsm Paskal kelokasi berdasarkan adanya laporan dari masyarakat Setempat yang dimana bantuan sapi tersebut diduga sudah tidak sesuai dengan apa yang diucapkan oleh dirjen Peternakan pada kunjungan kerjanya pada 2020 lalu yang mana beliau mengatakan bantuan Disetiap desa mendapatkan 200 sapi yang terdiri dari sapi Beranak Dan sapi budidaya.

Menurut keterangan Dari Pekerja dilokasi kandang sapi yang tidak mau disebutkan Namanya menerangkan bahwa Bantuan sapi sampai saat ini masih ada 71 sapi, yang dimana sapi Betina sebanyak 22 Dan sapi Jantan sebanyak 49 itu pun datangnya bertahap kadang datang 10, kadang 2 Pokoknya datangnya bertahap mas tidak datang sekaligus."ucap".salah satu pekerja dilokasi.


Mendengar hal tersebut ketua Lsm Paskal Sulaiman menerangkan kuat Dugaan Terkait Program Pengembangan 1000 Desa Sapi Dari kementrian Itu berbau korupsi dimana Perencanaannya dari awal sudah tidak sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan Padahal dari kementrian sudah Mengatakan bahwa Perdesa mendapatkan bantuan 200 Sapi ternyata itu tidak terbukti."Tegasnya.

Sampai berita ini diterbitkan pihak instansi terkait sulit untuk dikonfirmasi Melalui telpon selulernya juga tidak pernah aktif. 

Reporter : Rudi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"