Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 01 Februari 2021

Rakor Rutin Gapoktan Manggala Kalurahan Monggol Berjalan Hangat


Gunungkidul, SNN.com - Pertemuan rutin gapoktan manggala yang berada di Kalurahan Monggol Kapanewon Saptosari di laksanakan pada senin ( 1/2/2021 ), bertempat di wilayah Padukuhan Monggol.

Pertemuan rutin ini di gelar sebagai wujud sambung rasa antar poktan di wilayah Kalurahan Monggol, pertemuan rutin di gelar dengan sistem bergilir antar poktan sewilayah kalurahan Monggol.

Kelompok tani yang berada di Kalurahan Monggol berjumlah lima belas poktan, selain sebagai wahana sambung rasa juga merupakan ajang pembelajaran bersama di bidang pertanian, agar ketika ada informasi teknogi pertanian yang terbaru cepat sampai ke seluruh petani di wilayah Kurahan Monggol.

Menurut keterangan ketua Gapoktan tani manggala Subaladi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pengurus kelompok tani se Kalurahan Monggol atas kehadiran dan kesolidtanya menghadiri rakor rutin, walaupun untuk saat ini masih masa pandemi semua harus tunduk terhadap protokol kesehatan.

" Rakor rutin ini sebetulnya di gelar setiap selapanan, yaitu setiap hari jumat pahing, namun ketika ada info yang bersifat mendadak maka hari itu kita geser, seperti hari ini, walaupun saat ini musim panen tetapi pengurus poktan tetap solid hadir dengan mematuhi prokes, agenda saat ini untuk menghadapi MH 2, agar hasil yang akan datang sesuai harapan," tandas Subaladi.

Retno Wulan Utami selaku penyuluh pertanian dari balai penyuluhan pertanian kapanewon Saptosari tak henti - hentinya memberi pengarahan kepada poktan untuk selalu menerapkan teknologi pemupukan dengan pupuk berimbang agar hasil sesuai yang di harapkan.

" Untuk pupuk di tahun 2021 masih dengan sistem alokasi, untuk brekdownya nanti kita sampaikan di pertemuan yang akan datang," jelas Wulan.

Setelah pembahasan di bidang pertanian di lanjutkan dengan diskusi kelompok yang berjalan hangat, selain ada perkenalan penyuluh baru yang terbilang masih fresh.

Reporter : Supriyanto.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"