Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 22 Mei 2019

Alumni UGM kembali ke Desa, Widodo Nyalon Kades

Lamongan, sorotnuswantoronews.com - Seorang anak Desa Plaosan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Furqon Rocmad Widodo,S.I.P,.S.Sos.I atau yang biasa dipanggil Widodo nama kecilnya, kembali ke desanya untuk mencalonkan diri menjadi Kepala Desa, setelah menyelesaikan studi di UIN Sunan Kalijaga dan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

"Saya ingin menjadikan Plaosan sebagai Desa modern dan profesional berdasarkan nilai iman, berjiwa mukmin, berprinsip amanah, berlingkungan aman sehingga doa-doanya amiin." Jelas Widodo terkait visi misinya menjadi calon kades kepada awak media, Selasa (21/05/2019).

Widodo menambahkan bahwa motivasinya menjadi calon Kades yaitu ingin mengabdi, mengamalkan ilmu dan pengalaman yang telah ia peroleh.

"Dimanapun saya berusaha mengabdi, maka daripada membangun wilayah orang lain, saya memilih membangun desa sendiri, bagian dari rasa terimakasih saya pada leluhur dan daerah."ujarnya

"Bali deso, mbangun deso luweh apik, luweh maju." Imbuhnya dalam bahasa jawa.


Dalam persiapannya menuju pilkades Widodo meminta dukungan dan dan meminta izin sesepuh Desa Plaosan, kemudian menyusun pendekatan kepada masyarakat desanya, meminta izin, restu dan dukungan seluruh warga Plaosan, sambil menjaring aspirasi apa yang diinginkan warga kedepannya untuk menentukan program-program yang tujuannya mensejahterakan masyarakat Desa Plaosan.

"Orang beragama atau orang Islam dalam bersikap membutuhkan dalil-dalil Al Quran dan Al Hadist, dalam berbisnis maupun bermasyarakat dalam hal ini pemerintahan, itu dalilnya adalah  berdasarkan data, maka langkah pertama menjadi Kepala Desa Plaosan nanti saya harus mapping swadaya ekonomi dan sosial, jadi memetakan jumlah masyarakat Plaosan, apa pekerjaannya, seperti apa tingkat kemiskinannya?, setelah semua data itu terkumpul kita juga memetakan potensi yang bisa dikembangkan, apa permasalahannya, itulah program yang akan kita susun nantinya bukan tiba-tiba memunculkan program tapi program harus benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat kita" ungkap Widodo.

"Mosok ika-iku?
Wes wayahe
Wes wayahe
Pemuda tandang gawe." ajakan Widodo kepada masyarakat untuk mendukungnya.

Reporter : Ida Dwi Rokhmah
Editor     : Achmad Wafa Isvianto

4 komentar:

  1. Harusnya semua pemuda asli desa memiliki pemikiran semacam ini... shg pembangunan benar2 bisa berbasis di desa.... selamat berjuang Cak....

    BalasHapus
  2. wahh mantap calon nya,Lulusan UGM punya banyak ilmu dan Pengalaman untuk membangun Desa,wajib warga desa Memilih mas Furqon,agar terbangun Desa nya

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"