Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 03 Mei 2019

Sambut Ramadhan, TP-PKK Kabupaten Kutai Barat Menggelar Bakti Sosial 1000 Paket Sembako Murah

Kalimantan Timur, sorotnuswantoronews.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat-Kaltim kembali meluncurkan bakti Sosialnya dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan menggelar Pasar Murah yang dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Melak, Jum'at (3/05/2019).

Dalam kegiatan tersebut TP- PKK Kubar menyediakan 1000 paket Sembako untuk dibagikan kepada warga masyarakat Kecamatan Melak tanpa kupon dapat langsung dibeli oleh warga dengan harga Rp.50.000/paket,

Dalam wawancara Media SNN kepada koordinator kegiatan pasar murah ibu "Margaret yang juga Sekretaris 1 TP-PKK  Kab Kutai Barat mengatakan jika dibandingkan dengan harga beli di Toko setiap paket sembako bernilai Rp.100.000.-

"dengan melalui bakti Sosial pasar murah maka harga menjadi Rp.50.000/paket yang berisi 5 Kg Beras, 1 Kg Gula pasir, 1 kotak Teh Celup, 1 Bungkus Kopi dan 1 Liter minyak makan,"ujarnya.

Kegiatan bakti Sosial oleh TP-PKK Kab Kutai Barat di Kecamatan Melak merupakan kegiatan yang ke Delapan setelah aksi yang sama di Kec Long Iram, dan akan diperioritaskan diseluruh Kecamatan yaitu 16 Kecamatan di Kubar.

Menurut ibu "Margaret koordinator pasar murah mengatakan kegiatan bakti Sosial Pasar Murah ini merupakan kegiatan rutin TP- PKK Kab Kutai Barat untuk semua lapisan masyarakat terutama pada Hari-hari Besar seperti menjelang Bulan Suci Ramadhan, Hari Natal akan ada lagi kegiatan yang sama dengan demikian maka warga mendapat perlakuan yang sama tanpa membeda-bedakan satu dan lainnya.

Ketika ditanya tentang sumber dana untuk kegiatan pasar murah, koordinator "Ibu Margaret  mengatakan semua bersumber dari dana Hibah Pemerintah Kab Kutai Barat melalui subsidi.


Sementara, Camat Kecamatan Melak "H.M. Japar, S.Pd mengatakan kegiatan yang digelar oleh TP-PKK Kab Kubar sangat membantu dan meringanan terutama bagi warga Muslim yang akan menjalankan Ibadah Puasanya, Camat Kec Melak juga mengatakan dengan stock 1000 paket masih dirasa belum cukup untuk memenuhi minat warganya.

"namun ia juga menyampaikan kepada warganya agar dapat memakluminya karena masih ada Kecamatan-kecamatan lainya yang juga sangat membutuhkan sembako murah, "jelasnya.

Media SNN, juga mewawancarai warga masyarakat Kec Melak yang sudah mendapatkan paket sembako murah mengatakan dengan adanya kegiatan oleh TP-PKK Kab kutai Barat sangat membantu terutama bagi warga yang sangat membutuhkan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Fx Yapan,SH dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa memberikan semangat bagi Tim Penggerak PKK di semua lini, dalam menciptakan rasa kebersamaan, bersama Masyarakat Kutai Barat dalam menjalin Persatuan dan Kesatuan.

Ia juga mengatakan dengan program bakti Sosial pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian TP-PKK Kab Kubar terhadap warga masyarakat itu sendiri bagi yang sangat membutuhkan.

"semoga Hari Esok Lebih Baik dari Hari Ini dan TP-PKK Kab Kubar selalu bersama masyarakat Kutai Barat, "pungkasnya.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"