Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 04 Mei 2019

Pererat Tali Silaturahim Dengan Masyarakat, Pemkab Morotai Akan Lakukan Safari Ramadhan

Rapat pembentukan tim safari Ramadhan Pemkab Pulau Morotai, Maluku Utara, pada bulan Ramadhan 1440 H/2019
MOROTAI, sorotnuswantoronews.com - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019  Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai Berencana melalui tim Safari  Ramadhan  akan menyambangi Kecamatan Morotai Jaya, Morotai Utara, Morotai Timur, Morotai Barat dan Kecamatan Morotai Selatan Untuk melakukan safari ramadhan guna menjalin tali Silaturahim antara Pemerintah Daerah  dengan masyarakat muslim dilima Kecamatan, di Kabupaten Pulau Morotai,  Maluku Utara.

Rencana Safari Ramadhan, diungkapkan Kabag Humas Setda Pulau Morotai, Arafik M Rahman, pada sabtu 4 Mei 2019, menurutnya sesuai hasil rapat pemkab Pulau Morotai dibawa inisiator bagian Kesra Sekertariat Daerah pada jumat 3 Mei 2019 memutuskan bahwa bentuk kegiatan menyambut bulan suci ramadhan akan di awali dengan launching Safari Ramadhan dan buka puasa bersama, pada hari pertama bulan ramadhan. Selain itu tim safari Ramadhan akan dibagi dalam lima kelompok.

Lanjutnya, rombongan safari ramadan yang dibentuk pemkab Morotai  terbagi dalam lima kelompok, dan akan bertugas masing masing kelompok untuk satu kecamatan.

"Safari Ramadhan tersebut akan di lakukan disetiap kecamatan yang bertujuan, mengajak masyarakat untuk memperbanyak amalan, memperkokoh keimanan, dan memperkuat nilai-nilai toleransi sepanjang Bulan Suci Ramadhan." katanya

Disebutkan lelaki yang akrab  disapa dengan Opik ini, Sebab sebelum Ramadhan masyarakat dihadapkan dengan momentum pesta demokrasi yang baru saja di lewati dengan penuh hiruk pikuk propaganda isu isu politik yang tidak sehat dan dapat menuju ke arah perpecahan umat di pulau Morotai.

"Untuk itu, Ramadhan sebagai bulan edukasi untuk kita,  semoga menjadi perekat dalam menyatukan umat kembali agar hidup rukun dan damai demi kemajuan Kabupaten Pulau Morotai yang sama kita cintai," pintanya

Diutarakan juga,  tujuan dari kegiatan safari ramadhan ini antara lain untuk membangun tali silaturahim, serta menjadi salah satu perekat hubungan antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat, sekaligus sebagai wadah bertukar informasi baik dari Pemerintah  Daerah kepada Masyarakat ataupun sebaliknya.

Pemerintah  Daerah juga mengharapkan dengan momentum Ramadhan ini kita berdo’a bersama agar Morotai mendapatkan berkah dan keselamatan sehingga menjadi daerah yang dirahmati Allah SWT.

"Saya berharap, Morotai selalu aman dan damai dan dalam  bulan suci ramadhan ini kita jadikan sebagai bulan merefleksi diri untuk lebih dekat dengan Tuhan,  sehingga berani berkata benar,  kalau itu benar dan salah adalah salah sehingga morotai semakin mendaat rahmat dari Allah SWT," harap Bupati Pulau Morotai, Benny Laos.

Reporter : Abdul
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"