Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 29 Mei 2019

Koramil 14 Gedangsari Kodim 0730 Diresmikan

Gunungkidul, sorotnuswantoronews.com -  Koramil 14 kodim 0730/Gunungkidul yang berada di desa Serut, Gedangsari diresmikan oleh Danrem 072/Pamungkas, Rabu (29/05/2019).

Koramil 14/Gedangsari diresmikan langsung oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni. Mengenai pembangunan Koramil ini merupakan bantuan hibah dari pemda kabupaten Gunungkidul yang  menempati tanah kas desa Serut yang dulunya kecamatan Gedangsari ini di wilayah Nglipar.


Hadir dalam peresmian koramil 14/Gedangsari, Wakil Bupati Gunungkidul, Ketua DPRD Gunungkidul, Kajari Gunungkidul, Kapolres Gunungkidul, juga segenap Forkopinda Gunungkidul, Camat Gedangsari beserta Forkopincam dan tokoh agama juga tokoh masyarakat Desa Serut serta warga masyarakat .

Dengan diresmikan koramil 14/Gedangsari nantinya masyarakat lebih mudah untuk berkoordinasi apabila terjadi bencana, karena Gedangsari sendiri merupakan daerah rawan longsor.

Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Novi Laksana Amrianto S.H dalam sambutanya juga mengucapkan terimaksih atas kehadiran Danrem 072/Pamungkas dan juga seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian Koramil 14/Gedangsari, Koramil 14/Gunungkidul juga terletak di perbatasan dengan Jawa tengah tepatnya Kabupaten Klaten dan untuk wilayah gedangsari sendiri merupakan daerah rawan longsor, banjir juga labil tanahnya. Sehingga perlu adanya satuan yang dapat membantu penanganan apabila terjadi bencana. Untuk sementara Danramil Gedangsari dijabat oleh Kapten Cba Setiono yang juga merupakan Pasiops Kodim 0730/Gunungkidul.


Disisi lain sambutan Bupati Gunungkidul yang di wakili oleh Wakil Bupati Dr.Drs.Immawan Wahyudi S.H,M.H mengucapkan selamat kepada Kodim 0730/Gunungkidul atas diresmikanya Koramil Gedangsari dan merasa bangga karena selama ini TNI sudah banyak membantu masyarakat dalam pembangunan di wilayah gunung kidul dan selama ini TNI juga sudah cukup dekat dengan masyarakat serta bersinergi dengan Polri serta komponen masyarakat sudah berjalan dengan baik untuk menciptakan keamanan wilayah Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul juga menyampaikan, bahwa pembangunan Koramil 14/Gedangsari ini sangat diperlukan karena merupakan perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta untuk membantu rakyat, mengetahui kesulitan rakyat dan segala potensi yang ada dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu Danrem 072/Pamungkas juga menyampaikan koramil 14/Gedangsari yang berada di tengah tengah lingkungan masyarakat, mudah mudahan tambah meningkatkan rasa aman dan nyaman lingkungan.

Kantor koramil ini merupakan simbolis saja, kantor para Babinsa ada di hati masyarakat dan di rumah warga dan tempat ini hanya merupakan tempat melapor apabila  masyarakat tidak bertemu dengan Babinsa di wilayahnya.

Danrem juga menambahkan meminta kepada para Babinsa "Kepeloporanmu dan keteladananmu ditengah -tengah masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengatasi kesulitan rakyat disekitarmu, Karena tugas kita adalah menciptakan atau membangun wilayah itu sebagai kekuatan perlawanan rakyat.

Danrem mewakili Panglima Daerah Militer IV Diponegoro, mengucapkan terimakasih kepada Pemda Gunungkidul yang telah membantu membangun kantor koramil.


Reporter : Mas Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"