Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 26 Mei 2019

Koparasi Multidaya Nusantara Tiga D.I.Yogyakarta Kunjungi Petani Garam

Gunungkidul, sorotnuswantoronews.com - Koprasi Multidaya Nusantara Tiga cabang D.I.Yogyakarta melakukan kunjungan ke petani Garam di Gunungkidul, tepatnya di pantai Dadapayam desa Kanigoro kecamatan Kanigoro, Sabtu (25/05/2019).

Kunjungan ini dalam rangka untuk kerjasama dengan petani garam yang berada di Gunungkidul yang diketuai oleh bapak Sukidi dengan nama kelompok Dadap Makmur. Tujuan kunjungan ini tidak lain  ingin mengangkat asli prodak Gunungkidul.

Sugiyanto ketua koperasi Multidaya Nusantara Tiga Cabang D.I.Yogyakarta langsung terjun di dampingi oleh Sutarto juga Badari selaku sekjen lembaga investigasi negara D.I.Yogyakarta.

Dalam kunjungan kali ini langsung bertatap muka dengan kelompok petani garam, didalam kunjunganya petani garam banyak bercerita waktu dulu memang sempat dapat perhatian dari dinas namun untuk saat ini terkendala untuk pemasaran.

Sugiyanto merespon positif keluh kesah petani garam tersebut dan ingin mengajak kepada petani untuk bekerjasama dengan Koperasi Multidaya Nusantara Tiga nantinya didalam hal pemasaran. Niat baik tersebut ternyata mendapat tanggapan yang baik oleh petani garam.

Disisi lain Paiman m.s selaku pengawas koperasi MNT D.I..Y dan juga ketua Lembaga Investigasi Negara D.I.Yogyakarta juga berpesan kepada jajaran pengurus koprasi MNT D.I.Y agar selalu kompak di dalam kepengurusan, selalu aktif berkomunikasi. Karena koperasi MNT adalah wadah yang nantinya bisa mensejahterakan anggota.

Sugiyanto juga menambahkan bahwa UMKM memang perlu dikembangkan di D.I.Yogyakarta karena melihat ekonomi saat ini prospek potensi baik di sektor wisata, ataupun lainya banyak ada di Yogyakarta.

"cuman bagaimana nanti kita mengemas dan bisa bekerjasama dengan baik melalui wadah Koperasi Multidaya Nusantara Tiga ini,"pungkasnya.

Repoter : Badari
Editor    : Mas pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"