Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 13 Mei 2019

Sedulur Lereng Merapi Selalu Kompak Berbagi Takjil

Sleman, sorotnuswantoronews.com - Komunitas Sedulur lereng Merapi /SLM selalu bergerak kompak di segala bidang. Apalagi di bulan puasa tidak menyurutkan agenda untuk berbuat kebaikan.

Broto Darmadi ketua SLM mengatakan saat di hubungi wartawan SNN, Senin (13/05/2019),
menyampaikan bahwa walaupun di bulan Ramadhan tidak berpengaruh untuk komunitas Sedulur Lereng Merapi melakukan kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan juga kepedulian terhadap sesama.

Broto juga menjelaskan bahwa untuk kegiatan yang sudah pasti di bulan Ramadhan sendiri yaitu berbagi takjil. Untuk target bagi takjil di bulan Romadhan kali ini akan diadakan 2 kali. Pembagian takjil pertama telah selesai dilaksanakan pada Sabtu 11/05/2019. Komunitas SLM membagikan takjil sebanyak 250 dus nasi kepada masyarakat pengguna jalan raya yogja kaliurang tepatnya di pertigaan mbesi jakal km 12,5.

Dan sudah menjadi kebiasaan sebelum melakukan sesuatu dilakukan brefing dan doa bersama. Agar semua bisa berjalan lancar dan tidak mengganggu pengguna jalan.

Broto juga menambahkan bahwa setelah tahap pertama, saat ini sedang mempersiapkan untuk tahap ke dua yang rencana akan dilaksanakan Rabu 22/05/2019 mendatang, dengan target sama 250 dus.

"namun kali ini akan berlokasi di masjid Ngandong  kulon bersama dengan anak anak TPA juga warga Ngandong /Tritis.Disamping membagikan takjil dijadwalkan juga akan memberikan tali asih kepada anak yatim piatu usia SD,"pungkas broto yang akrab dipanggil Brohino.

Reporter : Mas Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"