Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 29 Mei 2019

Meriahkan Pasar Rakyat Ramadhan Sale, Pelita UMKM hadir mendukung acara

Lamongan, sorotnuswantoronews.com - Pelita UMKM Lamongan hadir kembali dalam Perayaan Pasar Rakyat Ramadhan Sale yang merupakan bentuk kerjasama Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lamongan di selenggarakan di Gedung Olah Raga Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Rabu (29/05/2019).

Pembukaan Pasar Rakyat Ramadhan Sale ini dibuka Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH,.MM, dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Lamongan, Ketua DPRD Lamongan, Forkopimda bersama jajarannya, Dinas Koperasi dan UMKM beserta jajarannya dan seluruh pelaku UKM Kabupaten Lamongan.

Pasar Rakyat ini diikuti sejumlah peserta dari berbagai UMKM yang menawarkan produk-produk unggulan dengan harga murah merakyat.

Dalam Pasar Rakyat tersebut menampilkan pula hiburan musik band anak muda, musik religi, yang menghadirkan D'Koper Band mengawali pembukaan Pasar Rakyat, dan malam harinya menghadirkan bintang tamu dangdut Cak Shodiq dan OM Monata beserta sejumlah artis cantik Jawa Timur untuk memeriahkan acara pembukaan Pasar Rakyat ini, dan tak kalah seru penampilan band putra daerah Lamongan, Widhi Lamong bersama LA Gank turut menghibur seluruh pengunjung Pasar Rakyat Ramadhan Sale.
,

Sementara itu, Pelita UMKM turut dalam barisan stand yang menawarkan beberapa produk unggulan seperti Sembako murah, Oleh-oleh khas Lamongan, Jilbab dan Busana Muslim sekaligus mempromosikan Sekolah Bisnis Akademi Pelita UMKM.

Ketua Pelita UMKM, yang akrab dipanggil Yak Widhi Lamong menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk mempromosikan produk-produk UMKM Lamongan dan adanya Sekolah Bisnis Gratis bagi UMKM dan bagi masyarakat yang berjiwa wirausaha.

"Event Pasar Rakyat Lamongan ini bisa digelar rutin 2 kali setahun sebagai wadah mempromosikan produk UMKM Lamongan dan PKL serta sebagai pesta rakyat karena adanya barang yg dijual murah dan terjangkau,"Harap Yak Widhi.


Sementara itu, Bupati Lamongan, Fadeli dalam sambutannya menyatakan Pasar Rakyat Lamongan ini agar bisa memberikan harga-harga yang terjangkau kepada masyarakat Lamongan dan meningkatkan pengusaha UMKM di Lamongan untuk bisa lebih maju dan memiliki daya saing.

Pasar Rakyat Ramadhan Sale ini berlangsung selama 5 hari hingga 1 Juni mendatang menjelang Hari Raya Iedul 1440 H.

Reporter : Ida Dwi Rokhmah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"