Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 05 Mei 2019

Hardiknas, Bank Maluku Cabang Dobo Ajak Siswa -Siswi Gemar Menabung

Kepulauan Aru, sorotnuswantoronews.com - Dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2019, Bank Maluku Cabang Dobo mengajak para siswa-siswi SD Negeri 6 Dobo untuk gemar menabung melalui Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel).

Kepala Bank Maluku Cabang Dobo Tomi Masrikat kepada Sorot Nuswantoronews mengaku, Simpel merupakan program Otoritas Jasa Keuangan (0JK) untuk mengajak anak - anak sekolah terutama dari TK sampai SMA/SMK supaya rajin menabung ke Bank.


Oleh sebab itu, Simpel Day sengaja kami gelar di Hari Pendidikan Nasional di Tahun 2019 ini sebagai bukti komitmen Bank Maluku dalam upaya meningkatan kualitas pendidikan di Maluku lebih khusus Kabupaten Kepulauan Aru.

Selain itu kata Masrikat, melalui Tabungan Simpel, Bank Maluku Cabang Dobo ingin menciptakan generasi muda yang tak hanya cerdas intelektual tapi memiliki budaya menabung sejak muda.

Harapan kami, “Dengan adanya kegiatan Simpel Day yang digelar hari ini dapat menumbuhkan budaya menabung serta mendorong terwujudnya kepemilikan rekening bagi seluruh pelajar di Maluku terkhusus Kabupaten Kepulauan Aru.” Harap Masrikat.

Sementara Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga dalam arahan singkatnya memberikan apresasi kepada kepedulian Bank Maluku Cabang Dobo yang begitu peduli terhadap pendidikan di Aru.

Kepada para pelajar Gonga berharap, kegiatan Simpel Day yang digelar hari ini dapat memacu semangat para pelajar untuk gemar menabung sehingga saat mereka sudah masuk di bangku perkuliahan, mereka sudah tidak lagi bingung untuk mendapatkan biaya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"